Selasa, April 20News That Matters
Shadow

BLTDD Lembar Selatan Tahap I Cair, Polisi Ingatkan Protokol Kesehatan

Lembar – Desa Lembar Selatan merealisasikan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I kepada 11 Dusun untuk 120 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdaftar, Kamis (4/3/2021).

Bertempat diaula kantor Desa Lembar Selatan, dalam kegiatan ini pengamanan diawasi ketat oleh jajaran Polsek Lembar Polres Lombok Barat bersama personel Pos Ramil Lembar.

“Untuk antisipasi terjadinya kerumunan, serta pengawasan protocol Kesehatan seperti dalam mencuci tangan dan penggunaan masker,” Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, memastikan langkah-langkah pencegahan covid-19 ini penting untuk dilakukan, sehingga sebelum pelaksanaan dilakukan koordinasi dengan penyelenggara.

“Koordnisai dengan Pemerintah dalam pengaturan jadwal, menyediakan sarana mencuci tangan, sehingga protocol Kesehatan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap I bulan Januari 2021 ini ditujulkan bagi warga terdampak Covid-19, untuk Desa Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lombok Barat.

“Dari hasil pendataan dan koordinasi, untuk 120 KPM dengan masing – masing mendapatkan Rp. 300 ribu per tahapan,” jelasnya.

Sedangkan Dana Desa yang di realisasikan untuk warga pada tahap I bulan Januari sejumlah Rp. 36 juta diantaranya Dusun Batu Samban 10 KPM, Dusun Lawang Kute 9 KPM, Dusun Serumbung 12 KPM, Dusun Sepakat 9 KPM, Dusun Cemare 13 KPM,

Dusun Puyahan 12KPM, Dusun Lembar Barat 12 KPM, Dusun Lembar 14 KPM, Dusun Pesanggaran 10 KPM, Dusun Padak.10 KPM, dan Dusun Segenter 9 KPM.

Sementara itu, Kepala Desa Jembatan Gantung Lembar Selatan H. Beny Basuki ST mengatakan BLT DD Desa Lembar Selatan ini, merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat akibat terdampak Covid-19.

“Penyaluran BLT DD dibagikan secara tunai kepada masing-masing warga penerima, dimana syarat pengambilannya sangat mudah, hanya membawa KTP, KK dan kartu BLT DD yang telah dibagikan oleh pihak Desa,” ungkapnya.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini berjalan dengan aman dan lancar, Serta mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa LKS Jilid 2 Desa Lembar Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: