Polres Lotim Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Ummat Kristiani Guna Lancarnya Pelaksanaan Paskah

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Petugas kepolisian dari Resor Lombok Timur bersama unsur terkait melakukan pengamanan Gereja Bait Allah , Kamis (01/04/2021). Kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan keamanan serta kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan perayaan ibadah Paskah

Aparat Kepolisian Resor Lombok Timur, melakukan penjagaan ekstra ketat di Gereja yang dilakukan sebagi tempat peribadatan hari Paskah. Salah satunya adalah Gereja Bait Allah yang berada di Lingkungan Asrama Mapolres Lotim.

Waka Polres Lotim Kompol Kiki Firmansyah S.I.K, M.H mengatakan, Kami terjunkan ratusan Personel dibantu dengan Polsek jajajran untuk mengamankan Pelaksanaan Peribadatan Paskah, ditambah lagi dengan Instansi terkait seperti personel TNI dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Timur.

Satu persatu jemaat yang akan melakukan ibadah di rumah ibadah tersebut diperiksa dengan alat metal detektor. Kemudian, petugas juga mengecek jemaat termasuk barang bawaannya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas mengatakan
Tiga hari ini kita pastikan jaminan keamanan rangkaian ibadah Paskah sampai hari Sabtu nanti ada pengamanan dari lintas instasi di sini,” (02/04/21).

Tak hanya pengamanan, pihaknya juga akan memastikan semua gereja yang menggelar perayaan Paskah tatap muka menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga mengecek protokol kesehatannya. Tadi di sini diterapkan dengan baik. Semua tenang dalam menjalankan ibadah ini, kami berusaha maksimal agar semua tekendali. Waspada harus, siaga tetap tapi semua beraktivitas biasa,”

Kami juga berharap upaya yang telah kami lakukan dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama dan Kabupaten Lombok Timur tetapKondusif.pungkas Jaharidin.

Baca Juga  Kondisi Banjir di Eyat Mayang Lembar Mulai Membaik, Petugas Gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait Fokus Lakukan Pembersihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.