Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Lombok Timur

oleh -13 views

hukrimlobar.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, M.H, Sabet penghargaan dari  Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi NTB. Sabtu (10/04/21).

Penhhargaan tersebut diberikan saat berlangsungnya acara kegiatan Silaturahmi Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi NTB Dengan Pimpinan daerah dan pimpinan cabang Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lotim, bertempat di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain ;Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK, M.H,Wakapolres lotim Kompol Kiki Firmansyah Effendi S.I.K, M.H,Kasat Binmas Polres Lotim Iptu H. M. Sapawi, Pimpinan wilayah DMI Dr. Ir. H. TGH. Yusuf Mahsun,Dewan Muhtasyar DMI, TGH. Hariandi,Wakil Ketua I Dr.  H. L. Burhanudin, Ketua Dewan Masjid Kab. Lotim TGM. H. Yahya Ibrohim Saleh Almadani, M.Hi, Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Lombok Timur sejumlah 50 orang.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan dan Pembacaan Qalam ilahi dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars DMI (Deqan Masjid Indonesia) kemudian dilanjutkan dengan Sambutan – sambutan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Masjid Kabupaten Lombok Timur TGM. H. Yahya Ibrohim Saleh Almadani, M.Hi menyampaikan Ucapan Syukur kehadirat Allah SWT karena dapat berkumpul dan melaksanakan kegiatan tersebut dengan mematuhi Prokes Covid – 19.

Kepada Ketua Wilayah dapat disampaikan terkait dengan Program- Program seperti Qhotbah dapat dipakai di masing masing Pimpinan Cabang, harapannya kedepan dapat Qhotbah di semua masjid yang ada di masing masing cabang di Lombok Timur.

Alhamdulilah Kapolres kita sudah 200 lebih masjid yang telah di kunjungi dan program program beliau khususnya terkait kegiatan keagamaan sangat  luar biasa, kita doakan semoga beliau tetap sukses, Setelah Era New Normal ini  Insyaallah kita akan dapat bertemu dan berkumpul lagi.

Baca Juga  Berkat Soliditas TNI - Polri Bersama Instansi Terkait, Malam Pergantian Tahun Di Lotim Berjalan Kondusif

Sementara itu Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, M.H menyampaikan;  Ucapan Syukur kehadirat Allah SWT karena dapat melaksanakan kegiatan dimaksud, semoga menjadi berkah dan semangat untuk kita semua.

Lebih lanjut Kapolres Lotim mengatakan Kami berharap kita tetap bersinergi karena kita ketahui bahwa kita saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19,terkait dengan Bulan Ramadhan/Bulan Puasa, kita akan mengadkan ibadah Terawih keliling yang bertujuan untuk mengingatkan masyrakat, adik adik kita akan pntinganya keamanan, saling asih asuh tolong menolong dan pentingnya sikap Toleran antar sesama.

Kami akan terus mengingatkan Masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh Paham – paham yang tidak jelas, karena saat ini banyak berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

Bentuk sinergitas kami dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kab. Lotim salah satunya mengajak Tuan Guru/tokoh agama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga terciptanya kerukunan khusunya di Lombok Timur .

Kami telah sepakat program kami di Bulan Suci Ramdhan akan sholat terawih di beberpa masjid di lombok timur yang terindikasi memiliki paham (radikal) , kita akan datang untuk mengingatkan, DMI merupakan rekan kerja kami yang intinya untuk kemaslahatan Umat.

Senada dengan Kapolres Lotim Pimpinan Wilayah Dr.  Ir. H. Mahsun M. Sc mengatakan Polres Lotim merupakan mitra kerja kita yang dimana sinergitas kita sudah sangat baik bersama bapak Kapolrea Lotim, Meskipun saat ini kita masih dalam situasi Pandemi , namun kita bersyukur dapat silaturahmi dengan ofline di tempat yang berbahagia ini, Program utama DMI adalah Konsulidasi  dan Koordinasi, mari kita menjadikan daerah kita daerah yang aman, dan masjid keberadaanya dapat memakmurkan Jamaah.

Pengurus Pusat telah memberikan kita izin utk melaksnakan sholat terawih dengan catatan tetap mematuhi Protokol Keshatan Covid 19, baik di Masjid ataupun kepada Personal Jemaah yang hadir, DMI merupakan Organisasi kemitraan harapannya harus tetap menjaga silaturahmi dan koordinasi tentunya untuk kemslahatan Ummat.

Baca Juga  Polisi Lakukan Identifikasi Terkait Meninggalnya Gadis 13 Tahun

Ucapan Terimakasih juga diucapkan Kepada Kapolres Lotim yang telah menjalin komunikasi yang baik sehingga tercipta sinergitas yang baik antara DMI dan Polres Lotim.

Dalam Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dari DPW DMI (Dewan Masjid Indonesia) kepada Kapolres Lotim yang diberikan langsung oleh Pimpinan Wilayah.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin ucapkan terimakasih kepada DPW DMI yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dan telah memberikan penghargaan kepada Kapolres Lotim atas kinerja yang telah diraih selama bertugas di Polres Lombok Timur, Semoga dengan adanya kegiatan ini Wilayah Kabupaten Lombok Timur Makin Kondusif.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.