Wilayah Pusuk Sembalun Terjadi Longsor, Pihak Kepolisian Sektor Sembalun Terjun Ke TKP

oleh -7 views

hukrimlobar.com- Kini Jalur wisata Pusuk Sembalun kembali longsor,Senin pagi (12|4) sekitar pukul 05.30 wita. Akibatnya jalur dari Sembalun menuju Suele terputus tidak bisa dilewati,karena material longsor setinggi tiga meter menutupi badan jalan.

Sementara dari pihak kepolisian,koramil bersama pemerintah kecamatan Sembalun datang ke lokasi dan memasangkan police line. Karena tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat.Sambil menunggu alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim.‎

Kapolsek Sembalun, Iptu L Pancawarsa saat dikonfirmasi membenarkan terjadi longsor di jalur menuju wisata Pusuk dengan ketinggian timbunan longsor tiga meter yang datang dari atas bukit.

” Jalur yang longsor tidak bisa dilewati kendaraan roda dua muapun empat,” tegasnya.

Ia mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai adanya longsor sehingga langsung mengecek sambil melakukan patroli.

Sementara pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan longsoran agar bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat.

” Untuk sementara kami pasang police line di lokasi longsor,” tukasnya.
Kapolres Lotim Melalui Kasubbag Humas Menghimbau ke seluruh lapisan Masyarakat, jika hendak melintas ke wilayah sembalu melewati Pusuk, agar tetap berhati hati dan waspada akan adanya longsor susulan, jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas, agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian.pungkasnya.

Baca Juga  Lakukan Pembinaan PKK, Desa Sekotong Tengah Kembangkan Minuman Serbat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.