Ini Yang Dilakukan Polsek Peringgabaya Memasuki Bulan Suci Ramadhan

oleh -2 views

hukrimlobar.com – Alunan suara itu kerap terdengar di telinga warga, khususnya yang tinggal di kawasan perkampungan di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Selasa (13/04/21).

Kapolsek Pringgabaya Akp. Totok Suharyanto, SH. Menyatakan Biasanya, nada itu dilakukan oleh gerombolan anak-anak yang berkeliling dari satu gang ke gang lain dengan membawa alat musik seadanya, Tapi kali ini yang menggantikan peran anak-anak adalah anggota kepolisian Sektor Pringgabaya. “Paparnya.
Di bawah pimpinan Kapolsek Pringgabaya dengan menggunakan Kendaraan Dinas sambil menyalakan Rotatator dan membangunkan Masyarakat melalui pengeras suara yang ada pada kendaraan memasuki perkampungan.sambil mengucap, “sahur….sahur….!.”

Pada Awal Bulan Ramadhan tahun 1442 H “Ternyata seru dan nyaman juga melakukannya. Meski awalnya kami ragu, namun setelah dijalankan terasa enak juga, ” ujar Toto ketika ditemui di sela kegiatannya membangunkan orang untuk makan sahur.

“Tujuan pertama ke Perkampungan yang ada di Desa Pringgabaya. Dan Syukurlah masyarakat di sana sangat menerima dan menyambut positif. Tentunya akan menjadi penyemangat bagi kami untuk setiap hari melakukannya,” tukasnya.

Untuk menyiasati jam makan sahur, ia mengaku harus mengawalinya. Sekitar pukul 02.30 Wita, ia dan anggotanya sudah makan sahur terlebih dahulu. “Soalnya kalau menunggu habis patroli khawatir tidak cukup waktunya, sebab kami patroli selama hampir satu setengah jam, mulai jam 03.00 Wita hingga 04.30 Wita,” tandas Kapolsek.

Kapolres Lotim melalui Kasubaghumas Iptu Lalu Jaharudin menyampaikan “Perlu diketahui, terobosan ini merupakan langkah inovasi yang dilakukan Kapolres Lombok Timur Akbp Tunggul Sinatrio, SIK.MH. untuk menjaga dan mengamankan wilayah-wilayah di semua kawasan se Kabupaten Lotim dan Perintah dari diberikan ke Kapolsek untuk ditindaklanjuti.”Jelasnya.

“Kalau bisa setiap malam seperti ini. Selain membangunkan warga untuk sahur, keamanan di kampung pasti terjamin, karena yang berkeliling itu polisi,” katanya.

Baca Juga  Sambangi KPK, Kapolri Bicarakan Penguatan SDM, Pencegahan Hingga Joint Investigasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.