Bersama Dinas Perhubungan, Polres Lotim Lakukan Razia Guna Jalannya Operasi Keselamatan Rinjani 2021

oleh -2 views

Hukrimlobar.com – Satuan Lalu Lintas Polres Lotim bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur kembali menggelar razia pemeriksaan kelangkapan surat-surat berkendara dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 di wilayah hukum Polres Lotim. Sabtu (17/4).

Kali ini kegiatan razia digelar di simpang empat selong tepatnya di jalan R. Soeprapto Selong dengan sasaran para pengendarayang melintasi jalur tersebut baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Lotim AKP I Putu Gde Caka Pratyaska Ratsuko,S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan razia ini akan rutin dilaksanakan selama Oprasi Keselamatan Rinjani 2021 ini, “ Kita akan terus menggelar razia gabungan bersama Dishub di titik-titik yang berbeda setiap harinya di Kabupaten Lombok Timur guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga tercipta kamseltibcar lantas menjelang hari raya idul fitri 1442 H” jelasnya.

Selain itu Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini personil yang terlibat dalam operasi keselamatan juga mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait dengan transoprtasi sehat guna mendukung suksesnya kampung sehat jilid2.

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 ini kami mengedepankan kegiatan preentif dan preventif disertai dengan persuasive dan humanis, salah satunya kami mengapresiasi kepada pengendara yang sudah tertib berlalu lintas dengan memberikan masker gratis dan memberikan teguran lisan maupun sanksi tilang kepada pelanggar sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan” pungkasnya.

Fungsi Dikyasa Satlantas Polres Lotim juga bergerak aktif dalam memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan baik melalui banner, pamphlet dan himbauan langsung kepada para pengendara selama kegiatan razia berlangsung.

Baca Juga  Lakukan Pengamanan Melasti, Kapolsek Senggigi Sampaikan Himbauan Cegah Virus Covid 19

“Selain tertib berlalu lintas, kami berharap masyarakat juga tetap penerapkan protokol kesehatan sehingga turut serta dalam memutus penyebaran covid19 di Kabupaten Lombok Timur ini” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.