Ini Arahan Kasubbag Humas Terkait Peredaran Marcun Di Lotim

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB telah mengeluarkan perintah agar melakukan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran mercon, petasan, kembang api dan sejenisnya di Nusa Tenggara Barat.

Pengawasan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi hal yang bisa mengganggu sutuasi keamanan dan ketentraman masyarakat.

Menindak lanjuti arahan tersebut, Kapolres Lotim melalui KAsubbag HumasIptu Lalu Jaharudin mengatakan, selama ini sudah hampir menjadi tradisi adanya penjualan dan peredaran mercon dan sejenisnya saat Bulan Suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kita akan mendorong fungsi Binmas dan Humas untuk memberikan penerangan kepada masyarakat tentang larangan membuat, membawa, menimbun, menjual, membunyikan petasan/marcon, serta mendeteksi dini keberadaan petasan atau mercon,” kata Kombes Pol Misbahul Munauwar, Sabtu (17/04/2021).

Kasubbag Humas juga menerangkan, Kapolda juga telah perintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi bulan Ramadan dan Idul Fitri yang bisa merasahkan warga. Bahkan bisa menganggu stabilitas kemananan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polda Nusa Tenggara Barat.

Jaharudin juga tegaskan, bila ada yang membenadel tetap menjual, membeli dan menyimpan petasn atau mercon tanpa izin bisa dijerat dengan Perkap Nomor 17 Tahun 2017.

Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk mematuhi arahan pemerintah terkait dengan larangan menjual, membeli dan menyimpan petasn atau mercon tanpa izin, hal ini perlu kita pedomani gubna stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur.pungkasnya.

Baca Juga  Dampak Covid-19, Polsek Lembar Salurkan Bantuan Beras Polri di Desa Zona Atas Lembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.