Guna Stabilitas Kamtibmas Kepolisian Sektor Keruak Lakukan Patroli Malam

oleh -4 views

hukrimlobar.com – Kepolisian Sektor Keruak melakukan patroli Cegah kerawanan menjelang Waktu Sahur yang biasa di sebut dengan istilah “patroli Blue Light”. Giat ini dilaksanakan untuk memantau situasi Kamtibmas sambil membangunkan warga makan sahur.

Kapolsek Keruak Ipda Nurlana, SH. Mengatakan Giat Tim Patroli Bluelight SPKT Polsek Keruak Pada hari Selasa (27/04/21) Dini hari melaksanakan giat Patroli Bluelight antisipasi 3CR di Wilkum Polsek dengan rute seputaran Desa Tanjung Luar dan wilayah hukum polsek Keruak, sembari membangunkan warga makan sahur.”Ungkapnya.

Dengan Rotator Birunya dan Melalui pengeras suara, petugas patroli yang mengendarai kendaraan dinas menyerukan kepada warga untuk bangun makan sahur, pada kesempatan ini juga, meminta warga untuk mematikan kompor dan mengunci rumah sebelum berangkat bekerja.
Patroli Blue Light pada bulan ramadhan ini, menurut Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kasubbaghumas Iptu Lalu Jaharudin, mengatakan, tujuan dilaksanakan Patroli Blue Light untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, melalui partisipasi warga dalam menciptakan kondusifitas lingkungan masing-masing.” Ujarnya.

Selain melakukan patroli mencegah kerawanan menjelang Sahur, aparat juga melakukan patroli pencegah terindikasi balap liar, patroli Cegah rawan dari petasan, ada juga patroli Cegah rawan menjelang tarawih.”Katanya.

Lanjutnya lagi, aparat juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut serta menciptakan situasi yang aman dan nyaman agar ibadah puasa dijalankan Tanpa adanya gangguan oleh bunyi petasan maupun tindakan kriminal seperti 3C, serta aksi balap liar.

Pada setiap kesempatan, aparat selalu memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dengan meminta warga untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir Menghindari kerumunan serta Mengurangi Mobilitas atau bepergian bila tidak terlalu penting. “Tambahnya.

Baca Juga  Polres Lobar Siapkan Langkah, Terkait Kebijakan Pemerintah tentang Larangan Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.