Serikat Buruh di Pelabuhan Lembar Dukung Pencegahan Covid-19 Pada May Day

oleh -3 views

Lembar – Disela-sela kegiatan Pengamanan dan Pemantauan May Day di Lingkungan Pelabuhan Lembar, Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengisinya dengan kegiatan Bakti Sosial, menyalurkan Bantuan Kepada lansia, Sabtu (1/5/2021)

Kegiatan yang digelar di Dusun Lembar Barat Desa Lembar Selatan, Kec. Lembar, Kab. Lombok Barat, menyasar kepada lansia dan Masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Polres Lombok Barat Polda NTB, Iptu I Made Dharma mengatakan, dari hasil pemantauan pada May Day di Pelabuhan Lembar masih terpantau landai.

“Baik dari serikat buruh, maupun Komunitas lainnya sepakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berpotensi menimbulkan kerumunan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam mendukung Lomba Kampung Sehat Jilid II di Seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana Upaya Pencegahan dan penaganan Covid-19 masih menjadi Prioritas Utama.

“Walaupun wilayah hanya di Area Pelabuhan Lembar, diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam mensukseskan Lomba Kampung sehat yang diinisiasi oleh Bapak kapolda NTB,” pungkasnya.

Sehingga, melalui Koordinasi yang intens dilaksanakan, Serikat Buruh yang ada di Pelabuhan Lembar sepakat untuk tetap fokus dalam mendukung upaya pemerintah terutama terkait protocol Kesehatan.

“Sehingga disela-sela pemantauan dan pengamanan May day di Pelabuhan Lembar, kami mengisinya dengan melakukan Bhakti Sosial, sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat,” ujarnya.

Ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi Masyarakat ditengah Pandemi, dengan menyalurkan bantuan sembako terhadap warga masyarakat yang membutuhkan dan Lansia akibat dampak covid 19.

“Sesuai dengan tujuan Lomba kampung sehat ini, diharapkan kepada Masyakat, selain untuk meringankan beban Masyarakat, sekaligus melakukan pemantauan wilayah tentunya,” katanya.

Selain itu, pada momen May day ini, Kapolsek mengajak Partisipasi masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan dihimbau terhadap masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protocol Kesehatan.

“Dukungan dan Sikap dari Serikat Buruh dalam pencegahan Covid-19 ini tentunya harus kita hargai, dengan mengajak Masyarakat untuk Disiplin menerapkan protokol kesehatan covid -19, ya melalui kegiatan Bhakti Sosial ini,” tandasnya.

Menurutnya, upaya menjaga kamtibmas di Wilayahnya tetap kondusif, juga harus didukung dalam pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *