Jaringan Perampok Di Lombok Timur Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Lotim

oleh -6 views

hukrimlobar.com – Amaq US (45) warga Dusun Bolen, Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela dan AR alias Gerandong (32) warga Dasan Baru, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur tak bisa berkutik lagi setelah Tim Puma Polres Lombok Timur membekuk keduanya dirumahnya masing-masing, Senin dinihari (3/5) sekitar pukul 02.00 wita.

Penangkapan jaringan perampok itu setelah dua orang rekannya, Par dan Karman serta seorang penadahnya, Merin lebih dahulu ditangkap.

Kedua pelaku yang merupakan spesialis pencurian dan pemberatan (curat) di Lombok Timur itu ditangkap tanpa adanya perlawanan. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan barang bukti senjata tajam  yang digunakan dalam menjalankan aksinya. Termasuk sejumlah barang bukti hasil rampokan  pelaku disejumlah tempat.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu. Lalu Jaharuddin mengungkapkan, penangkapan terhadap 2 orang pelaku curat tersebut merupakan pengembangan dari pelaku sebelumnya dan seorang penadah yang sudah lebih dahulu ditangkap. Dari hasil laporan terdapat sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Dasan Tiga, Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia dan Montong Gading beberapa waktu lalu.

“Korban curat di Sukamulia, M.Masyur Asgaf warga Dusun Dasan Tiga, Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia,” terang Lalu Jaharudin kepada wartawan, Senin (3/5).

Modus pelaku papar Jaharuddin, dalam setiap aksinya dilakukan pada malam hari dengan menggunakan pepeda motor milik Amaq Us. Setibanya di TKP pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela rumah korban menggunakan cungkit. Setelah merusak pintu rumah korban lalu mengambil barang berharga milik korban dengan leluasa.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit TV merek Samsung 52″, 1 unit Laptop merek Lenovo, 1 unit HP merek Xiaomi Redmi 5A, 1 unit HP Xiaomi 4X, 1 unit HP Vibe, 1 unit HP Oppo A3s,  2 unit HP Oppo A3S serta beberapa lembar uang luar negeri milik korban TKP yang sudah diamankan polisi.

“Polisi juga menemukan  beberapa buah parang, 2 buah cungkit, 1 buah cadar dan 1 unit sepeda motor Honda Vario milik Pelaku yang digunakan pelaku. Barang bukti tersebut sudah kami amankan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *