Kapolres Lotim Santuni Anak Yatim Ini Pesan Moral Yang Disampaikan

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Kepolisian Resor Lombok Timur menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Nurul Iman Dusun Lekong Pulut Desa Mekarsari Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur Jum’at (28/05).

Kegiatan Tersebut diikuti oleh Para Personel Polres Lotim lainnya serta diiringi pula oleh para Tuan Guru yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., MH menyebutkan, santunan yang diberikannya berupa nasi kotak dan uang saku. Dia mengaku, kehadirannya di tengah tengah anak yatim piatu semata-mata untuk menyapa dan berbagi.

Ia memotivasi para anak yatim piatu agar selalu berbuat positif dan menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Sebab perjalanan mereka masih panjang dan memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak pada umumnya.

“Kalian bisa menjadi polisi atau apa saja yang kalian cita-citakan. Tetapi harus rajin ibadah dan rajin belajar,”tegasnya.

 

Ia berpesan, bagi anak-anak yang ditinggalkan oleh ibu atau bapaknya, supaya tidak pesimis dan harus menatap masa depan dengan optimistis.

“Tetap semangat jangan bersedih,” pesannya.

Sisi lain, Tunggul meminta anak anak setelah selesai salat agar mengingat orang tuanya dengan cara membacakan doa dan memohon supaya menjadi anak yang sholeh dan holehah.

“Setiap selesai salat jangan lupa berdoa untuk orang tua dan diri kalian,” tutupnya.

Baca Juga  Polisi dan Warga Gotong Royong Lakukan Pemangkasan Pohon di Kediri, Antisipasi Pohon Tumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.