Pantau Situasi Kamtibmas, Patroli Samapta Polres Lombok Barat Sisir Wilayah Labuapi dan Lembar

oleh -3 views

Lombok Barat – Jajaran Sat Samapta Polres Lombok Barat Polda NTB, meningkatkan kegitan Patroli Rutinnya yang merupakan bagian dalam Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat Polda NTB, AKP Bambang Indrat, S.Sos mengatakan peningkatan intensitas ini sangat berkaitan dengan perkembangan covid-19 dan situasi kamtibmas di wilayahnya, Kamis (3/6/2021).

“Sasaran kegiatan untuk memastikan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat, terutama dalam beraktifitas dan antisipasi Kejahatan menonjol seperti Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan dan Pencurian Kendaraan Bermotor (3C),” ungkapnya.

Dalam kegiatan Patroli ini menyisir Toko Retail, dan Perbankan, di seputaran Jerneng Labuapi, serta perumahan padat penduduk di seputaran Desa Telaga Waru Labuapi.

“Ditemukan sekelompok pemuda yang melakukan kumpul-kumpul hinngga lewat tengah malam, sehingga dihimbau untuk kembali kerumah masing-masing,” ucapnya.

Sedangkan terkait protocol Kesehatan, terhadap sekelompok pemuda ini diberikan Tindakan berupa teguran untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan.

“Terkait Surat Edaran Bupati Lobar tentang pembatasan kegiatan masyarakat ini, dihimbau untuk memamtuhi Protokol Kesehatan, dan membatasi aktifitas poperasional jam Malam,” ucapnya.

Pada kegiatan patroli terakhir, menyisir di seputaran Desa Segenter Lembar, memantau perkembangan arus lalulintas, pasca rusaknya salah satu Dermaga di Pelabuhan Lembar.

“Memantau arus Lalulintas, antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di Lokasi ini, dan sampai dengan saat ini masih dalam keadaan terkendali, tidak ditemukannya lonjakan arus kendaraan di Penyeberangan Lembar,” tandasnya

Baca Juga  Jaga Integritas Bidpropam Polda NTB Tingkatkan Pengawasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.