Secara Rutin Personel Polsek Keruak Bersama Instansi Terkait Lakukan Operasi Yustisi

oleh -5 views

hukrimlobar.com – Aparat Gabungan Polsek Keruak menggelar operasi yustisi penegakan peraturan daerah (perda) nomor 7 tahun 2021 untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular di Kecamatan Keruak, pada Senin (07/06), dini hari tadi.

Aparat gabungan yang turun dalam operasi yustisi ini, diantaranya, Kapolsek Keruak bersama 7 orang anggota jaga, 2 orang anggota TNI di bantu 2 anggota SatPol-PP Kecamatan Keruak.

Giat yang di mulai sekira pukul 09.00 wita ini, di gelar di 5 lokasi berbeda, seperti di Jalan raya Arjanjang Keruak, jalan raya Depan Puskesmas Keruak, jalan Raya Depan Kantor Camat Keruak, jalan Raya Desa Keruak, jalan Raya Keruak menuju Praya. Dengan menyasar pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker.

Sebelum ke lokasi para petugas gabungan melakukan apel persiapan yang di pimpin langsung Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana, untuk memberikan arahan agar pelaksanaan operasi yustisi di jalankan dengan cara humanis.

Menurut Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Keruak, IPDA Nurlana, mengatakan bahwa Operasi yustisi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 serta mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan prokes 5M terutama penggunaan masker sebagai kebiasaan baru selama pandemi guna menekan penyebaran covid 19 secara masif.

Dikatakannya juga, operasi yustisi ini akan terus dilaksanakan, mengingat masih ramai pengendara roda dua, roda empat dan penumpang yang beralasan lupa membawa masker, bahkan ada juga yang sengaja tidak memakai masker. ” karena masker di pakainya hanya saat rajin atau melihat petugas saja, selebihnya, masker di taruh di kantong dan jok motor, sehingga perilaku inilah yang menjadi tantangan kami untuk terus mengingatkan dan mengimbau mereka”tutur Nurlana.

Bagi pengendara maupun penumpang yang kedapatan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak akan dikenakan sangsi oleh petugas.” Ada yang kita tegur, ada juga yang kita hukum dengan menyapu di sekitar lokasi, tapi ada juga pengendara yang kami berikan masker”terangnya.

Baca Juga  Polsek Masbagik Laksanakan Blue Light Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Dalam operasi yustisi kali ini, aparat gabungan berhasil menjaring 80 pengendara yang dianggap melanggar Prokes, 80 diantaranya hanya diberikan sangsi teguran lisan, disertai memberikan imbauan agar selama dalam situasi pandemi, mereka menjalankan dan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) didalam kehidupan sehari – hari.

Dengan meminta mereka menerapkan kebiasaan 5M (memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan,mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas) sebagai salah satu kebiasaan baru dan penggunaan masker sebagai gaya hidup baru sehingga penyebaran covid 19 dapat dikendalikan.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap dengan adanya beberapa upaya yang telah dilakukan personel Polres Lotim, pandemic Covid – 19 dapat segera berakhir.tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.