Mantapkan Pelaksanaan Program PPKM dan Kampung Sehat, Linmas Desa Pelangan Mendapat Pelatihan

oleh -2 views

Sekotong – Babinsa Desa Pelangan, Bhabinkamtibmas, dan Pol PP Kecamatan sekotong, memberikan pelatihan dan pembekalan sejumlah Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH mengatakan, pelatihan dan pembekalan kepada Linmas Desa Pelangan ini bertujuan ntu memantapkan program PPKM berskala Mikro dan Kampung Sehat jilid II.

“Linmas memiliki peran penting, terutama ddalam edukasi, menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,” ungkapnya, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, sesuai dengan Program Lomba Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi oleh Kapolda NTB ini, sehingga dengan mengedepankan Tiga Pilar, menyiapkan Sumberdaya Manusia yang mumpini, dalam memantapkan pelaksanaannya.

“Dimana secara garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, terutama dimasa pandemic saat ini,” pungkasnya.

Menurutnya, fungsi Linmas juga memiliki peran untuk mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Masing-masing Desa.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat, sehingga yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya, dalam penanaman disiplin penerapan protokol Kesehatan,” katanya.

Terlaksananya pelatihan dan pembekalan bagi linmas ini diharapkan semakin memahami tugas pokok dan pungsi linmas dimasyarakat.

“Yang utama adalah melalui Program PPKM berskala mikro dan Lomba Kampung Sehat Jilid II, peran linmas semakin dirasakan oleh Masyarakat,” katanya.

Sebagai yang terdepan berhubungan langsung dengan Masyarakat, Peran Linmas diharapkan dapat menyerap informasi yang berkembang di masyarakat warga binaan.

Baca Juga  Polsek Senggigi Dorong Penerapan Prokes di Wilayahnya, Salurkan Bantuan Sarana Pendukung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.