Vaksinasi di Labuapi, Semua Peserta Terdaftar Memenuhi Syarat

oleh -4 views

Labuapi – Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Labuapi, Lombok Barat terhadap Guru, Lansia, Wiraswasta semakin dikebut.

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan, kali ini dilaksanakan di di Puskesmas Perampuan Desa Karang Bongkot Kec. Labuapi Kab. Lobar.

“Dari 15 orang yang terdaftar, semuanya memenuhi syarat, setelah melewati pemeriksaan Kesehatan Kesehatan,” ungkapnya.

Vaksinasi yang menyasar Guru, Lansia, dan Wiraswasta ini merupakan vaksinasi Tahap II, yang didominasi oleh Guru sebanyak 13 orang, lansia satu orang dan wiraswasta sebanyak satu orang.
“Melalui prosedur yang ketat, dimana sebelum pelaksanaan vaksinasi, vaksinator melakukan pendataan terhadap para Guru, Lansia dan Wiraswasta,” jelasnya.

Setelah tahapan ini, dilanjutkan dengan proses Registrasi, Scrining pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti Jantung, Diabetes, Ginjal dan yang lainnya.

“Untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” imbuhnya.

Selanjutnya, peserta vaksin diberikan sertifikat vaksin tahap II oleh pihak Puskesmas Labuapi, untuk selanjutnya pelaksanaan akan tetap dikebut sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Tetap dikebut, sesuai dengan target pada gelombang selanjutnya, diharapkan melalui vaksinasi ini, semakin efektif dalam pencegahan penyeberan covid-19, khususnya di Wilayah Labuapi,” tandasnya.

Baca Juga  Memanfaatkan Sumberdaya Yang Ada, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Rutin Semprot Disinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.