Ini Upaya Polsek Sakra Dalam Antisipasi Adanya Aksi Begal Dan Kejahatan Lainnya

oleh -2 views

hukrimlobar.com – Dengan terjadinya aksi begal kendaraan bermotor di beberapa hari lalu yang terjadi di Kecamatan Sakra, aparat kepolisian sektor Sakra Barat semakin gencar melakukan upaya Preemtif dan Prefentiv dengan melakukan razia surat-surat kendaraan bermotor (ranmor) di wilayah hukum Polsek Sakra barat, yang di pimpin langsung Kapolsek Sakra barat IPDA SAEFUL HADI, S.Sos, bersama 10 orang anggota jaga, pada hari Sabtu (12/06).

Giat yang di mulai sekira pukul 21.00 Wita ini, petugas Polsek Sakra barat menyasar pengendara yang melewati jalur perbatasan antara Sukarara Kecamatan Sakra Barat (Kabupaten Lombok Timur) menuju Pepao Kecamatan Janapria (Kabupaten Lombok Tengah).

Bagi pengendara yang kedapatan tidak membawa surat-surat kendaraan, akan dimintanya untuk mengambil dan menunjukkan kepada petugas sebagai bentuk teguran terhadap pengguna ranmor yang tidak memiliki atau membawa surat-surat kendaraannya dengan memberikan waktu untuk mengambil surat surat kendaraannya.

Perlakukan yang sama juga di berikan terhadap pemilik Ranmor yang melintas dan tidak melengkapi fisik kendaraan seperti plat nomor, spion, lampu rem, lampu sent, serta tidak Menggunakan knalpot standar.

Kata Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Sakra Barat IPDA SAEFUL HADI, S.Sos, selain rutin melakukan razia dan patroli, aparat Polsek Sakra barat  juga berupaya mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan melalui media banner yang di pasang di beberapa lokasi.

“Di tulisan banner itu ada tips untuk menghindari kejahatan, seperti, memasang kunci ganda pada kendaraan saat di parkir, pilih tempat parkir yang mudah di awasi, hindari melewati di jalan sepi”kata Saeful mengutip tulisan di banner yang sudah di pasangnya.

Namun para pelaku kejahatan ini terus mencari celah dengan mengincar lengahnya warga. agar lebih maksimal lagi, aparat juga membangun komunikasi dan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dan tidak menjadi korban pelaku kejahatan

Baca Juga  Bubarkan Balap Liar, Polsek Jonggat Amankan 12 unit Sepeda Motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.