Antisipasi Adanya Aksi Preman Dan Premanisme, Polsek Peringgasela Sisir Pasar Umum Peringgasela

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Dalam menindak lanjuti instruksi Kapolri untuk memberantas aksi premanisme di seluruh wilayah Indonesia, Kapolsek Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Iptu Moh Zulmajdi. SH bersama tiga orang anggota jaga menyasar lokasi sekitar pasar umum Pringgasela, pada hari Selasa (15/06).

Giat yang di mulai sekira pukul 09.00 WITA ini, di lokasi tersebut, petugas mendatangi dua juru parkir untuk mempertanyakan izin pungutan yang di lakukannya terhadap kendaraan yang terparkir di tempat itu.

Namun kedua juru parkir didepan pertokoan pasar umum Pringgasela atas nama Tohri (50) dan Adi Susanto (35) yang berasal dari Aik Dewa ini mengaku mempunyai izin dari dinas perhubungan Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

“Keduanya menunjukkan ke kami izin melakukan pungutan terhadap kendaraan yang di parkir di tempat itu, namun kami ingatkan kepada mereka untuk tidak memungut retribusi parkir melebihi ketentuan” terang Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Pringgasela, Iptu Moh Zulmajdi. SH.

Ia juga mengatakan, bahwa aksi premanisme itu tidak boleh di toleran. Terlebih lagi bila terjadi di wilayah hukum Pringgasela dan dipastikan akan ia tindak secara tegas. “Kami tidak akan main-main dengan aksi premanisme ini, kalau sudah mengganggu Kamtibmas akan kami tertibkan” tegasnya.

Karena situasi kondusif merupakan tanggung jawab kepolisian yang harus di jalankan sesuai amanat Undang-undang. namun sebelumnya, lanjutnya lagi, petugas akan melakukan langkah-langkah preventif dengan membangun sinergi bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga  Truck Terguling pada Dua Lokasi di Lembar, Polisi Dikerahkan Amankan Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.