Guna Pemberantasan Narkoba Polres Lotim AKan Melounching Kampung Tangguh Narkoba

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh Kapolda untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba. Instruksi ini disampaikan usai mengungkap jaringan narkoba internasional yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat dengan barang bukti 1,129 ton sabu.

Kapolri menegaskan bahwa Kampung Tangguh Narkoba ini diciptakan dalam rangka menekan peredaran narkoba dengan menggandeng Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stekholder terkait dengan harapan Kampung Tangguh ini memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba.

Menindak lanjuti intruksi tersebut, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K,M.H tidak banyak mengulur waktu. Dirinya langsung melakukan koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh pemuda untuk selanjutnya langsung akan melauncing Kampung Tangguh ini di desa Masbagik.

Bersama dengan para tuan guru Kab Lotim, Kpaolres akan melakukan dakwah dan menyampaikan materi bahaya narkoba saat kegiatan launching tersebut.

Tidak hanya dengan Kampung Tangguh, Kapolres Lotim juga berinisiasi untuk melakukan pemasangan banner bahaya narkoba di seluruh jajaran polres Lotim dan mengajak seluruh intansi terkait baik dari pemerintah daerah, kodim 1615, dinas pendidikan serta jajarannya dari tingkat tertinggi sampai kebawah untuk memasang banner bahaya narkoba baik di kantor-kantor, fasilitas umum dan lain sebagainya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap dengan akan dibentuknya Kampung Tangguh Narkoba ini, peredaran gelap barang haram yang namanya Narkoba dapat diberantas.tutupnya.

Baca Juga  Brigadir Hartawan Lakukan Silaturrahmi Ke Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.