Vaksinasi Masal Dilakukan Polres Lotim Guna Memperingati Hut Bhayangkara Ke – 75

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polres Lotim menggelar vaksinasi massal yang terpusat di depan Taman Rinjani Selong dengan melibatkan Puskesmas Selong dan Puskesmas Denggen. Sabtu(26/6)

Setelah kegiatan bakti sosial kemarin, kegiatan vaksinasi massal ini juga dilakukan secara serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia masih dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 75.

Dalam kegiatan vaksinasi massal di depan taman Rinjani Selong ini juga akan di saksikan oleh Presiden Jokowi secara virtual melalui zoom yang terhubung ke seluruh jajaran Polda di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K,M.H, Dandim 1615 Lotim, Sekda Lotim H.M Juaini Taofik, Kadis Kesehatan Lotim  Ir. H. Fathurrahman, PJU Polres Lotim, Tenaga Medis Puskesmas Selong dan Puskemas Denggen.

Vaksinasi massal ini juga bertujuan untuk menyukseskan program Presiden Jokowi yakni satu juta vaksin satu hari dan akselerasi vaksinasi nasinonal berbaris Presisi Polri menuju Herd Imunity di Indonesia dalam renspon vaksinasi polri.

Kapolres Lotim mengajak segenap masyarakat Lombok Timur untuk turut serta dalam kegiatan vaksinasi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan diri sendiri dan orang banyak.

“saat ini memang kegiatan vaksinasi massal kami pusatkan di taman Rinjani Selong dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, akan tetapi kegiatan ini juga dilakukan di semua kecamatan di masing-masing puskesmas dengan di dampingi oleh anggota Polsek jajaran” tutur Kapolres Lotim.

Sekda Lotim H.M Juaini Taofik yang mewakili Bupati Lotim dalam hal ini mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Polres Lotim serta seluruh jajaran dan seluruh elemen terkait yang berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga  Kapolres Lotim Berikan Penghargaan Kepada Enam Orang Personel

“bapak Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini mengingat Lombok Timur memiliki kuota vaksin  terbanyak sehingga perlu cara-cara yang seperti ini untuk melakukan percepatan vaksinasi” tutur Juaini saat berada di lokasi vaksinasi.

Dirinya juga menambahkan bahwa pada satuan bawah juga telah dilakukan bersama forkopimcam bahwa kegiatan vaksinasi juga telah dilakukan di setiap puskesmas bersama polsek jajaran.

Selain vaksinasi massal yang terpusat di depan taman Rinjani Selong, Polres Lotim juga berinovasi untuk melakukan vaksinasi Drive THRU, dimana vaksinasi Drive THRU ini juga sebelumnya telah di laksanakan yang berlokasi di Kantor Satlantas Polres Lotim dengan sasaran masyarakat yang hendak membuat SIM maupun yang sudah memiliki SIM.

“kami juga telah menyediakan vaksinasi Drive THRU di kantor Satlantas Polres Lotim yang tetap dilaksanakan setiap hari  kecuali hari libur mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 17.00 wita ”jelas Kapolres.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.