Pemohon SIM di Polres Lombok Barat Mendapatkan Layanan Vaksin Gratis

oleh -6 views

Lombok Barat, NTB – Dalam mendukung target 1 juta vaksinasi di Indonesia, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Lombok Barat, Polda NTB menggelar Vaksinasi Gratis covid-19 kepada pemohon SIM.

 

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, S.H. mengatakan ini merupakan sebagai bentuk tindak lanjut inovasi yang dicanangkan oleh Bapak Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal.,S.I.K.,M.H.

 

“Untuk mensukseskan vaksinasi, khususnya di Wilayah Lombok Barat, dan yang terpenting adalah untuk Kesehatan dan terhindar dari Virus covid-19,” ungkapnya, Selasa (29/6/2021).

 

Sedangkan dalam pelaksanaannya, bersama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat, melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Dasan Tapen, Urkes Poliklinik Polres Lobar, serta dibantu oleh Anggota Satpas Polres Lobar.

 

“Tahapan vaksinasi yang kita laksanakan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, dalam proses Vaksinasi melalui 4 tahap,” ucapnya.

 

Dimulai dari pendaftaran atau verifikasi, Screening, Pemberian Vaksin, kemudian dilanjutkan dengan Observasi selama 30 menit untuk mengetahui gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin.

 

“Tentunya dengan menerapkan protocol Kesehatan yang ketat, dan untuk hari ini telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 10 orang,” katanya.

 

Menurutnya ini akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan, dalam mensukseskan Program Vaksinasi yang telah ditargetkan, khususnya di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Sukseskan Kampung Sehat, Pemerintah Desa Giri Sasak Adakan Lomba RT. Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.