“Hari Bhayangkara Ke – 75” Wabup Lotim Sanjung Kinerja Polres Lotim

oleh -4 views

hukrimlobar.com – Bertempat di Gedung Dharma Polres Lotim telah berlangsung acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.Kamis (01/07).pukul 11.10 wita.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, Dandim 1615 Lotim Letkol Agus Prihanto Donny, S.sos.Wakil Bupati Kab. Lotim H. Rumaksi S J, SH,Para Tokoh Lintas Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Lotim Irwan Setiwan Wahyuhadi, SH, MH,Ketua Pengadilan Negeri Selong diwakili Samsudin Munawir SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Selong Ahmad Rifai S.Ag, Wakapolres Lotim, Kompol Agung Asmara S.IK, M.IK, Komandan Pom TNI AU Mayor Angga Septian W, Komandan Pos TNI AL Letda Arifin, Komandan Kompi Brimob Subden B Labuan Haji, IPTU Budhi Marjoko,Kepala Dinas Perhubungan, Drs. H. Purnama Hadi, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. H. Fathurahman SKm M.Ap,Perwakilan Forkopimda Lombok Timur,Para PJU dan  Kapolsek Jajaran Polres Lotim,Ketua Bhyangkari Cabang Lombok Timur beserta anggota.

Dalam Sambutannya Kapolres Lotim menyampaikan ucapan Terimakasih kepada para Tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam memperingati Hari Bhyangkara ke 75  dan kepada Panitia saya ucapkan Terimakasih.

“Kami selalu bersinergi dengan TNI  dibantu oleh Pemda, Kajari, dan Pengadilan Lombok Timur dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat”

Tema Hari Bhyangkara ke – 75 Polri tahun 2021 yaitu “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”

Lebih lanjut Kapolres Lotim mengatakan; Kita harus menajaga Masyarakat kita agar terhindar dari Penularan Vrus Covid 19, Terimakasih kepada Tuan Guru yang sudah banyak membantu kepolisian dalam melaksanakan Penyekatan (Bau Nyale) , ucapan Terimakasih kepada Pak Dandim,  Fokopimda Lotim yang sudah bersinergi dalam melayani masyarakat.

Baca Juga  Kepala BNPT Lakukan Kunjungan Kerja Di Ponpes Nahdlatul Wathan, Ini Pesannya

Kami sudah melakukan kegiatan Preventif dan Preemtif dalam melayani masyarakat termasuk kegiatan Subuh Keliling di masjid masjid dengan maksud agar kehadiram Polri lebih dekat dengan Masyarakat guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas serta permasalahan lainnya.

Mari kita sosialisasikan Kampung Tangguh Narkoba di desa desa yang ada dilombok Timur dalam upaya kita berkhitiar bersoialisasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap bahaya Narkoba.

Inovasi dari Jajaran Sat Reskrim dengan bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam melaksnakan Penegakan Hukum

Saya selaku Kapolres Lotim, beserta staf dan bhayangkari menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat, Tuan guru, Para ulama, Tokoh Agama, Pemuda, Forkopimda Lotim dan mohon bantuan serta dukungannya untuk bersama sama dalam melayani , mngayomi masyarakat.tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Timur, Rumaksi SJ dalam sambutannya menyanjung Kinerja Polres Lotim dibawah Pimpinan AKBP Tunggul SInatrio SIK, MH.

Wabup Lotim menyampaikan; Di Syukuran Bhayangkara Ke – 75, Wabup Puji Kedekatan Kapolres Lombok Timur Dengan Tuan Guru

memuji pendekatan Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio dalam mewujudkan kondisi kemananan dan ketertiban  di tengah masyarakat, “”Beliu ini polisi yang kiya karna dekat dengan para tuan guru dan rajin ke masjid”,Ungkap Rumaksi

Dikatakannya, pendekatan keamanan yang dilakukan dengan menjalin hubungan baik dengan para tokoh agama, rajin bersilaturrahmi dari masjid ke masjid,dari ponpes ke ponpes membuat aparat polisi semakin dekat dengan masyarakat.

“Pendekatan emosional yang dilakukan semakin mendekatkan polri dengan masyarakat. Beliu wujudkan keamanan dengan buka dengan kekerasan tapi sentuhan hati,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup mengingatkan masih ada PR bersama yang harus menjadi atensi bersama yaitu maraknya peredaran narkoba. Karna itu, lanjutnya, seluruk komponen termasuk para tokoh agama harus mendukung upaya yang dilakukan aparat kepolisian dalam membrantas narkoba.

Baca Juga  Nekat Curi Sepeda, Seorang Pemuda di Loteng Dibekuk Polisi

“Kalau kerjasama ini terus terjalin dengan baik, Narkoba bisa kita entaskan di Lombok Timur,”Tutupnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakn “ semoga di hari Bhayangkara ke – 75 ini, Kepolisian resor Lombok Timur, lebih khusus lagi Kepolisian Resor Lombok Timur makin dicintai Masyarakat dan lebih Profesional lagi menuju Polri yang Presisi.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.