Rapat Kordinasi Satgas BBL Dipimpin Kapolres Lotim, Ini Tujuannya

oleh -6 views

hukrimlobar.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus memperkuat sinergitas dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Selain penegakan hukum, sinergitas tersebut juga diarahkan sebagai upaya bersama dalam pemulihan ekonomi nasional dan mendorong kesejahteraan nelayan melalui program budidaya lobster.

Dengan Demikian Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH.,  Pimpin Rapat Koordinasi Satgas BBL (Benih Bening Lobster), Jum’at (02/07) bertempat di Mapolres Lotim, pukul 09.00 Wita.

Adapun peserta rapat kordinasi sebagai yang turut hadir antara lain; Baintelkan mabes polri,dinas KKP Provinsi NTB,BKIPM mataram,Dinas KKP Kabupaten Lombok Timur, Kasat reskrim Polres Lombok Timur, Kasat Polair Polres Lombok Timur, Kasi Kum Polres Lombok Timur.

Sementara itu Hasil rapat tersebut yaiitu; Harus adanya Tim Satgas BBL Kabupaten Lombok Timur yang bertugas untuk membuat Maklumat dan menjadi Tim Penindakan terhadap Pelanggaran Penyalahgunaan BBL (Benih Bening Lobster) yang berdasarkan Peraturan Perundang-undangan, Peretauran Menteri dan Peraturan Pemerintah yang berlaku.

Selain itu terbentuknya Satgas BBL diharapkan mampu Meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait dan antar wilayah yang menjadi jalur penyelundupan Benih Bening Lobster.

Selain itu juga agar membuat upaya untuk Melakukan upaya hukum terhadap oknum yang mencoba melanggar peraturan perundang-undangan dan peraturan pemereintah terkait dengan penyelundupan BBL (Benih Bening Lobster).

Adanya beberapa upaya dan harapan tersebut Kapolres Lotim melakukan Kordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur agar segera membuat Tim Satgas BBL (benih bening lobster) yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait Permen KP No 17 Tahun 2021.

Kapolres Lotim juga akan segera membuat Maklumat terkait pemberantasan penyalahgunaan BBL (benih bening lobster) yang selanjutnya akan disosialisasikan kepada petani nelayan di wilayah Kabupaten Lombok Timur, tidak sampai disitu Kapolres Lombok Timur Bersama Tim Satgas BBL (benih bening lobster) Kabupaten akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya petani nelayan untuk tetap mentaati peraturan yg dikeluarkan pemerintah terkait BBL.

Baca Juga  Tetap Kedepankan Cara Humanis, Polsek Senggigi dan Pol. PP Batulayar Bubarkan Kerumunan Massa di Taman Sandik Batulayar

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas berharap, dengan terbentuknya Satgas BBL ini penegakan hukum terkait penyelundupan benih bening Lobster maupun penyalah gunaannya dapat diberantas di wilayah Kanupaten Lombok Timur.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.