Kapolres Lotim Cek Kesiapan PPKM Mikro Bersama Para Tuan Guru Dan Instansi Terkait

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Selain memantau Vaksinasi Massal hari ini  Kapolres Lotim Juga Mengajak Instansi Terkait Dan Para Tokoh Agama Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro

Dengan menggandeng stake holder, para tuan guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan aktivis yang ada di Kabupaten Lombok Timur secara bersama-sama Polres Lotim, Kodim 1615 Lotim dan Pemda melakukan pengecekan gerai vaksinasi dan kesiapan Posko PPKM Mikro yang ada di Kab Lotim. Kamis (8.7.21)

Dalam pengecekan posko kali ini, rombongan berangkat dari Mapolres Lotim dengan pertama-tama mengunjungi gerai vaksin yang ada di pendopo Bupati Lotim menggunakan mobil dinas. Setelah melakukan monitoring di pendopo, rombongan yang dipimpin Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K,M.H, mengunjungi posko terpadu PPKM Mikro Kelurahan Sandubaya.

Kapolres bersama rombongan disambut oleh Lurah Sandubaya dan para staf dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan yang lain adalah dalam rangka mengecek kesiapan posko PPKM Mikro sebagai salah satu sarana pelayanan pencegahan dan penanganan covid 19 di Kab Lotim.

“PPKM di Lotim saat ini sudah lengkap baik dari tingkat kelurahan, dusun smpai ke RT sudh terbentuk yang artinya seluruh masyarakat turut berperan dalam penanganan covid 19 dan kita bersama-sama memiliki target untuk mencapai Herd Immunity khususnya di Kab Lotim” tutur Kapolres.

Di posko PPKM Mikro Kelurahan Sandubaya sendiri terdapat ruang isolasi dimana seluruh aktifitas kepulangan masyarakat sebagai TKI meski sudah dinyatakan sehat namun tetap harus dikarantina selama 5 hari di rumah isolasi mandiri.

“di rumah isolasi ini telah di sediakan 3 ruangan dengan fasilitas yang lengkap dan juga memiliki jadwal kunjungan yang sudah disediakan oleh petugas” tutur Lurah Sandubaya saat memaparkan kesiapan posko PPKM Mikro di kantor lurah sandubaya.

Baca Juga  Pengelolaan Sumber Daya Manusia, Polres Lobar Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Kapolres juga menambahkan bahwa saat ini di Kabupaten Lotim telah terdapat 2249 posko PPKM yang sudah terbentuk dan telah dilakukan supervisi baik dari daerah, Polri dan instansi terkait lainnya dan pada kesempatan ini juga sengaja membawa instansi terkait dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para aktivis untuk melihat langsung suasana maupun kesiapan daripada Posko PPM Mikro tersebut.

“kemarin telah dilakukan supervisi oleh Tim dari Mabes Polri terkait kesiapan PPKM di wilayah kita dan alhamdulillah beliau sangat mengapresiasi bahwa di Lotim PPKM Mikro sudah terbentuk sampai ke tingkat RT” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres Lotim melaporkan kepada masyarakat bahwa PPKM dan ruang isolasi sudah tersedia, ketersediaan vaksin dan alat-alat kesehatan yang ada di puskesmas juga sudah baik sehingga fasilitas kesehatan sudah siap dalam penanganan covid19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.