Polsek Aikmel Gelar Operasi Yustisi Guna Penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19

oleh -2 views

hukrimlobar.com – Aparat Gabungan Polsek Aikmel menggelar operasi yustisi, menjalankan Instruksi presiden (inpres) nomor 6 Tahun 2020, peraturan daerah (Perda) NTB nomor 7 Tahun 2020 dan peraturan bupati (Perbup) Lotim nomor 39 Tahun 2020 untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular di kabupaten Lombok timur, pada hari senin (05/07).

Giat rutin ini dibenarkan Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, Melalui Kapolsek Aikmel, IPTU I Made Sutama, dengan alasan sebagai upaya petugas didalam mendisiplinkan masyarakat didalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes)

Dalam giat kali ini, Kapolsek mengatakan, ia bersama 5 orang anggota jaga dan 3 orang anggota Koramil Aikmel, 3 orang dari kasi trantib dan Kepala Desa masing-masing Desa bersama 3 orang staf turun secara bersamaan untuk menertibkan pengendara yang tidak memakai masker.

Operasi Yustisi yang di mulai sekira pukul 08.30 wita ini di gelar di 4 lokasi berbeda diantaranya Jalan raya Desa Bagik Nyaka Santri, jalan raya  Desa Kalijaga Timur, jalan raya Desa Kalijaga, jalan raya Desa Kalijaga Tengah.

Giat ini di awali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung Kapolsek Aikmel IPTU I Made Sutama, dengan arahan agar operasi di jalankan  dengan cara humanis namun tegas dan terukur.

Bagi pengendara yang melintas tidak memakai masker akan diberikan Sanksi teguran lisan atau sangsi tertulis, bahkan ada juga pelanggar yang di berikan sangsi sosial berupa Pust Up atau bersih – bersih  sampah di sekitar operasi.

Dalam operasi yustisi kali ini, aparat gabungan berhasil menjaring 120 pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Dari jumlah tersebut, 90 diantara di berikan sangsi teguran lisan, 10 pengendara diberikan sangsi tertulis, selebihnya di berikan sangsi sosial dengan diminta pust up dan menyapu di sekitar operasi.

Baca Juga  Polda NTB Gerebek Pabrik Shabu,Puluhan Tersangka DItangkap

“Sambil kami mengimbau kepada para pelanggar agar selalu memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes), mereka juga kami bagi-bagi masker, sekaligus kami minta mereka untuk selalu memakainya saat beraktivitas di luar rumah”tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.