Wakpolres Lotara Terima Kunjungan Asistensi Bid Humas Polda NTB ke Polres Lombok Utara

oleh -2 views

Guna menjadikan humas menjadi linisektor terdepan untuk meningkatkan/membuat marwah Polri menjadi lebih baik lagi, Bid Humas Polda NTB lakukan Asistensi ke Polres Lombok Utara, Rabu (08/07/2021) pukul 11.45 wita

Kegiatan asistensi yang di pimpin oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K M.Si bersama tim asistensi kasubbid Penmas Bid Humas Polda NTB Kompol I Putu Suarbawa bersama Kaurmintu Subbag Renmin Akp Wiwin disambut oleh Wakapolres Polres Lotara Kompol Setia Wijatono,SH yang di dampingi Kasi Humas Polres Lotara Ipda Mulyadi di Mako Polres Lotara.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si dalam kunjungannya mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk penguatan dan peningkatan manajemen media bidang Kehumasan di wilayah Polres Lombok Utara.
“Kita jangan menutup diri dari teknologi, kita harus bisa mengikuti zaman tapi jangan juga tergerus zaman. Peran humas sangatlah penting untuk mengangkat kegiatan kepolisian di media sosial yang bertujuan agar seluruh masyarakat bisa mengetahui seberapa jauh kinerja pihak kepolisian.

Saat ini personil yang mengemban tugas kehumasan diharuskan multitalenta untuk menciptakan produk yang diminati masyarakat. Asistensi tentu saja menjadi hal penting yang harus di laksanakan untuk bertukar ilmu dan menyempurnakan kekurangan yang ada ujar Kabid Humas .

Lebih lanjut Kabid Humas menyampaikan bahwa humas menjadi garda terdepan di era revolusi 4.0 sesuai program Polri presisi. dimana hoax beredar di sosial media yang dapat menjadi boomerang harkamtibmas di dalam tatanan masyarakat peran humas harus mampu menyajikan informasi yang benar di masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono,SH menyampaikan rasa terimakasihnya.
“Selamat datang dan terimakasih kepada tim Bidhumas Polda NTB, kami siap menerima arahan dan masukan dari tim Asisteni Bid Humas Polda NTB, dan kami juga sudah membentuk tim Medsos yang dimana kami terus memberikan peringkat kepada Polsek Jajaran Polres Lotara sehingga menjadi tolak ukur setiap Polsek,” ucap Wakapolres Lotara

Baca Juga  Gencar Sosialisasi PPKM Mikro, Jajaran Polsek Senggigi Pantau Aktifitas Malam

Di akhir kegiatan asistensi Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K M.Si juga berpesan bahwa Humas juga di bebankan dengan berbagai issue hoax di sosial media yang harus di counter dan di saring agar masyarakat tidak mudah terpengaruh.
“Kegiatan ini sesuai dengan Program prioritas Kapolri Polri Presisi dimana Polri harus Unggul di era Revolusi 4.0. Anggota Humas diharapkan dapat mengimplementasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran Humas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara Produktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. Tutup Kabid Humas Polda NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.