Sat Lantas Polres Lombok Timur Lakukan Pengawalan Tabung Pasokan Oksigen Untuk Pasien Covid – 19 Ke Sejumlah Titik

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Ini salah satu tindak lanjut dan upaya berjuang bersama dalam melawan pandemi Covid-19 , Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Rita Sorcha Yuliana S.I.K., M.M mengimplementasikan tindaklanjut pengamanan pengawalan pasokan oksigen kesejumlah titik tempat penanganan pasien Covid -19.

Hal tersebut dibuktikannya dengan telah dilakukan kegiatan pengawalan satu unit truck dengan muatan 100 tabung O2 kapasitas 6 M3 yang dilaksanakan oleh piket BM1 Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur pada hari Minggu (11/07) Kemarin.

“Kegiatan kawal oksigen ini dalam rangka berjuang bersama melawan virus corona salah satunya dengan mendukung Pemerintah untuk kelancaran distribusi pasokan oksigen medis yang diperlukan oleh rumah sakit,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Rita Sorcha Yuliana S.I.K., M.M saat ditemui di kantornya pagi tadi Senin, (12/7).

“Hal ini juga merupakan Langkah guna membantu masyarakat yang sedang terpapar Covid-19. Dimana, saat ini para pasien sangat membutuhkan penanganan serius di Rumah Sakit,” sambung Polwan Cantik Polda NTB itu.

Ditemui terpisah, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio., S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan inovasi kolaborasi dari Satuan Lalu lintas Polres Lombok Timur dan Rumah Sakit Umum Selong dalam pelayanan pengiriman Oksigen.

“Kegiatan Pengawalan ini merupakan wujud Komitmen Polres lotim dalam penanganan penanggulangan covid untuk mendukung proses percepatan penyaluran pasokan oksigen medis melalui kegiatan pengawalan di sekitar wilayah hukum Polres Lombok Timur,” ucapnya.

Lebih lanjut Tunggul menjelaskan bahwa di wilayah hukum Polres Lombok Timur tabung oksigen tersebut akan didistribusikan di beberapa tempat yakni diantaranya 2459 Posko PPKM, 254 Posko PPKM tingkat Desa / Kelurahan dan 35 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timu,” sambungnya.

Baca Juga  Kapolsek Peringgabaya Ungkap Kasus Peredaran Miras

“Kegiatan ini kami laksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan kami bapak Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal yang mengatakan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi di Negara kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.