Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Lakukan Penyekatan Dalam Rangka PPKM Darurat Imbangan Di Perbatasan Desa Jenggik

oleh -2 views

hukrimlobar.com – Kegiatan penyekatan di pintu masuk Perbatasan Desa Jenggik Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur oleh perosnil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka pemberlakuan PPKM Darurat Imbangan di Kabupaten Lotim sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lombok Timur Nomor : 060/481/PMD/2021 tanggal 13 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro Darurat Imbangan di Kabupaten Lotim. Sabtu (17/7/21)

Kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk mencegah lonjakan penyebaran covid19 dengan membatasi mobilitas masyarakat yang hendak keluar masuk wilayah Kabupaten Lotim sehingga mencegah transisi penyebaran covid antar kabupaten di NTB.

Dalam penyekatan di pintu masuk perbatasan Jenggik tersebut dipimpin oleh Iptu L. Jaharudin selaku Padal Waka polsek Terara dengan beranggotakan 5 orang anggota Sat Lantas Res Lotim, 5 orang anggota Polsek Terara, 2 orang Anggota TNI, 4 orang Sat Pol PP Kecamatan Terara, 6 orang Dishub Kabupaten Lotim, 2 anggota Polsek Montong Gading, 2 anggota Polsek Masbagek dan4 orang petugas TGC PKM Terara

Iptu L. Jaharudin menekankan kepada personil yang bertugas di penyekatan untuk lebih mengutamakan sikap humanis kepada pengendara namun tetap tegas dalam menjalankan tugas penyekatan.

“pelayanan kepada masyarakat tetap harus di perhatikan, tegas namun tetap humanis sehingga kegiatan yang kita laksanakan hari ini berlangsung efektif” lanjutnya.

Sedangkan tekhnik pemberhentian kendaraan nantinya akan diarahkan ke dalam untuk dilakukan pemeriksaan oleh personil lainnya.

Masyarakat yang hendak masuk dan keluar wilayah Lombok Timur minimal harus bisa menunjukan kartu tanda sudah di vaksin untuk dapat melintas keluar dan masuk ke wilayah Lotim.

“apabila terdapat masyarakat yang tidak bisa menunjukan bukti sertifikat pernah di vaksin maka di arahkan untuk dilakukan swab antigen oleh petugas kesehatan yang ada di pos penyekatan” jelas Iptu L. Jaharudin.

Baca Juga  kali Ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Suryawangi Silaturrahmi Ke Wargaa Binaan Guna Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Sedangkan untuk pengendara yang hendak keluar masuk wilayah Lotim tidak penerapkan prokes (tidak menggunakan masker) maka secara otomatis pengendara akan di arahkan untuk memutar balik kendaraannya.

Adapun setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan dan pengendara di pos penyekatan Desa Jenggik kayangan pada shif pertama, terdapat 10 orang yang dilakukan swab antigen dengan seluruhnya hasil negative.

Hingga siang ini untuk kendaraan yang hendak masuk dan keluar wilayah Lotim dan diarahkan memutar balik karena tidak menerapkan prokes berjumlah 85 unit yang terdiri dari 41 unit kendaraan Roda 4 dan 44 unit kendaraan roda dua.

“sampai saat ini kegiatan penyekatan di pos check point PPKM Imbangan di Desa Jenggik berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan” pungkas Jaharudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.