Kapolres Lotim Bersama Forkopimda Ikuti Rapat Koodinasi Pimpinan Daerah Penanganan Covid 19 Diwilayah Provinsi NTB Melalui Virtual Zoom Meeting

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Kegiatan Rapat Koodinasi Pimpinan Daerah Penanganan Covid 19 Diwilayah Provinsi NTB melalui (Virtual Zoom Meting), di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Lombok Timur, diikuti oleh Forkopimda Lotim,Kamis tanggal 22 Juli 2021 Pukul 09.17 Wita.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.IK, MH., Sekda Kabupaten Lombok Timur Drs. HM. Juaini Taopik, M.Ap.Forkompimda Kabupaten Lotim, PJU Polres Lotim dan Kapolsek Jajaran Polres Lombok Timur melalui zoom meting di tempat masing-masing.

Dalam Kesempatan Tersebut Gubernur NTB menyampaikan, Tantangan kita PPKM Darurat dengan Ekonomi masyarakat terganggu, Untuk itu agar masing-masing peserta rapat menyapaikan pendapat atau usulan untuk menyeimbangkan kedua Sisi tersebut,Terutama harga Padi, Beras semoga Bulog bisa menyeimbangkannya.

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi NTB menyampaikan;  Seperti kita ketahui bersama Virus Covid 19 diwliyah NTB sudah menyebar luas sehingga Protokol Kesehatan harus benar-benar kita terapkan untuk mengendalikan Covid 19, masing-masing kabupaten harus mengavdet data pasien sembuh dari Covid 19 dan memastikan pasian yang meninggal disebabkan oleh Covid – 19 atau tidak, kita juga harus memastikan ruang isolasi benar-benar mampu menampung dan memberikan pelayanan dan pasilitas dengan baik terutama ketersedianaan Oksigen.

Selain rumah sakit umum Daerah Pelayanan Kesehatan tingkat Puskesmas juga harus masksimal sehingga tidak cepat melakukan rujukan ke Rumah Sakit Daerah, Agar memperhatikan BOR Ruang perawatan intensip tersedia dengan baik dimasing-masing Rumah sakit yang ada di Dareah terutama Kota Bima, Bima Kabupaten dan Dompu.tegasnya.

Dalam Kesempatan Tersebut Kapolda NTB menyampaikan; Hal yang diperhatikan dalam penanganan Covid 19 adalah Penerapan Protokol Kesehatan dan manusia sebagi mahluk sosial, Permasalahan yang kita hadapi sampai saat ini belum ditemukannya obat secara spesipik untuk Covid 19.

Baca Juga  Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata, Polsek Gerung dan Jajaran Koramil Gerung Lakukan Pengaman

Hal yang perlu harus kita laksakan saat ini adalah Membatasi mobilitas dan meningkatkan Imunitas dengan pola hidup sehat dan vaksinasi, Selain itu pemerintah harus tetap menjaga hopitality handling, memaksimalkan dan memperhatikan Fasilitas Rumah Sakit. Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kesehatan Prov NTB menyampaikan; Sesuai data manual yang kami terima diwilayah Kita saat ini Terkonpirmasi Positif Covid 19 sebanyak 5099 orang dan yang sembuh 4000 ribuan.

Untuk dirumah Sakit Provinsi Ruang ICU kami mengahadapi beban yang luar biasa  sehingga saat ini Kami telah menambahkan Bor 50%.

Ketersediaan Oksigen sebanyak 18 Ton oksigen dan akan tersebar dimasing-masing Puskesmas guna memakasimalkan penanganan pasien di tingkat Puskesmas, Penembahan Hotel isolasi mandiri sebanyak  2 Hotel.

Kapolres Lotim Melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, beberapa upaya yang telah kita lakukan secara bersama – sama semoga dapat menuai hasil Maksimal sesuai dengan harapan bersama, sehingga Pandemi Covid – 19 dapat segera berakhir pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.