Kepolisian Resor Lombok Timur Akan Lakukan Operasi Patuh, Warga DIharapkan Lengkapi Surat Kendaraan Sebelum Bepergian

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Kepolisian Resor Lombok Timur akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Rinjani 2021,mulai senin Tanggal 20 September 2021 mendatang.

Kapolres Lotim AKBP Hermasn Suriyono S.I.K, M.H, melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengtakana; Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaannya, Polres Lotim menggelar  Latihan Pra Operasi Patuh Rinjani 2021 di aula gedung Dharma Polres Lotim. Sabtu (18/9/21)

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K,M.I.K dengan diikuti oleh PJU dan seluruh personil yang terlibat dalam Ops Patuh Rinjani 2021.

Ops Patuh Rinjani 2021 ini di awaki oleh Satuan Lalu Lintas yang bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas, sehingga dalam Latihan Pra Operasi tersebut di gelar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas di lapangan.

Ops Patuh Rinjani 2021 ini akan diselenggarakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 dengan sasaran operasi adalah seluruh orang dan barang yang beraktifitas di jalan raya.

Dalam pelaksanaan ops kali ini dikedepankan pola preemtif dan preventif yang bersifat simpatik humanis kepada masyarakat dan tidak berorientasi pada penegakan hukum yang melanggar peraturan berlalu lintas secara kasat mata.

Selain menciptakan kamseltibcarlantas juga akan di kedepankan kegiatan edukasi protokol kesehatan serta bansoso kepada masyarakat mengingat saat ini masih dalam pandemi covid 19.

Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H melalui Wakapolres Lotim menegaskan kepada seluruh peserta Latihan Pra Operasi untuk melaksanakan Ops Patuh Rinjani 2021 dengan semangat, ikhlas dan tertib administrasi.

“akan disampaikan materi latpra yang berkombinasi dengan pandemi covid 19, sehingga dalam pelaporan tersebut nantinya harus relevan dengan apa yang sedang kita hadapi saat ini” jelasnya.

Baca Juga  Personel Polsek Masbagik Lakukan Patroli Malam

Namun Wakapolres menegaskan, meskipun operasi Patuh tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun namun harus memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan dalam tindakan di lapangan.

“operasi patuh ini sifatnya bukan semata-mata sebagai rutinitas, akan tetapi harus ada esensi atau perbaikan setelahnya mengenai apa yang ingin kita harapkan” pungkasnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan Ops Patuh Rinjani 2021 yang akan di mulai dua hari kedepan tersebut melibatkan 70 personil gabungan dari TNI-Polri, dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Lombok Timur.

Dengan demikian kami harapkan kepada seluruh lapisan Masyarakat, sebelum berkendara agar melengkapi diri dengan surat surat kendaraan, SIM dan jangan lupa menggunakan Helem bagi Pengendara Sepeda Motor dan Sapety Belt atau sabuk pengamana bagi Pengendara Roda Empat dan yang tidak kalah pentingnya dimasa pandemi ini ialah menggunakan Masker.pungkas Jaharudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.