Kedapatan Langar Prokes, Polisi Tegur Lima Pengendara di Bundaran GMS Gerung

oleh -0 views

Lombok Barat, NTB  – Dalam kegiatan pengamanan kegiatan Masyarakat saat memulai aktifitasnya, Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat tetap mengingatkan terkait Disiplin Prokes, Selasa (12/10/2021).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan, selain terkait disipli dalam berlalulintas, Penerapan Prokes juga menjadi Prioritas Jajarannya.

“Dalam memastikan Keamaman, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas), kepatuhan penerapan Prokes juga menjadi prioritas kami,” ungkapnya.

Menurutnya, ditengah gencarnya grebeg vaksinasi saat ini, juga harus didukung oleh kesadaran semua pihak, dalam penerapan Prokes.

“Melalui disiplin penerapan protokol Kesehatan, diharapkan, penyebaran COVID-19 di Lombok Barat semakin dapat ditekan,” katanya.

Namun demikian, Kasat Lantas memastikan bahwa Tindakan yang diberikan oleh jajarannya, tetap mengedepankan cara persuasive humanis.

“Untuk membiasakan menerapkan prokes dalam aktifitas sehari-hari, sehingga kesadaran tumbuh dari diri sendiri, dalam mengoptimalkan pencegahan dan penanganan COVID-19, khususnya di Lombok barat” tuturnya.

Kata dia, walaupun saat ini Lombok Barat dikategorikan masuk level 1 PPKM, namun tidak ada toleransi terkait prokes.

“Sehingga dilakukan tindakan berupa himbauan dan teguran bagi pelanggaran kasat mata, seperti penggunaan helm, spion, serta terkait penerapan protokol Kesehatan,” ucapnya.

Terutama penggunaan masker, sehingga melakukan sosialisasi Perda NTB No. 7 tahun 2020, tentang penanggulangan penyakit menular bagi masayarakat yang melintas di Bundaran GMS

Baca Juga  Para Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kunjungi Kediaman Kapolres Lotim Untuk Bersilaturrahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.