Forkopimcam Lembar Mantapkan Kesiapan Kedatangan Stok Vaksin Baru

oleh -3 views

Lombok Barat, NTB – Terkait dengan akan diterimanya 77.300 dosis vaksin di Lombok Barat, Forkopimcam Lembar melakukan Evaluasi dan Kesiapan Percepatan Vaksinasi untuk wilayah kecamatan Lembar, Selasa (12/10/2021).

Rapat koordinasi  ini dihadiri oleh Camat Lembar Agus Sutrisman, M.Kes, Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., Danposramil Lembar Pelda Doddy Papilaya, PLT Kapuskesmas Jakem NS. H. Mujiburahman, S.Kep., M.M. dan Kapuskesmas Eat Mayang N.S  AKMAL ROSAMALI, S.Kep

Pada kesempatan itu, Camat Lembar  Agus Sutrisman, M.Kes mengatakan baha bahwa saat ini Kab. Lobar akan menerima vaksin dengan tiga jenis.

“Tiga jenis vaksin yang akan diterima Lombok Barat, diantaranya Sinovac, Astra zeneca dan pfisher dengan jumlah total sebanyak 77.300 dosis,” ungkapnya.

Sehingga, dalam menindaklanjutinya, Agus berharap agar kedua Puskesmas mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Dalam sosialisasi ini, nantinya Puskesma bekerjasama bersama para Bhabinkamtibmas, para kades dan tokoh masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H. menyampaikan apresiasinya terhadap Masyarakat Lembar, yang begitu antusias untuk melaksanakan vaksinasi.

“Antusias masyarakat untuk vaksinasi ini sangat besar, sehingga ini sangat mengoptimalkan dalam kegiatan vaksinasi tersebut,” ungkapnya.

Namun mengingat vaksin yang digunakan adalah jenis baru sehingga diharapkan dari pihak puskesmas sebagai pihak kesehatan bisa lebih masif untuk mensosialisasikan.

“Dengan mengajak peran serta seluruh kades, tokoh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini,” katanya.

Terkait sasaran wilayah yang belum tervaksin, Kapolsek mengaku telah melakukan pendataan dan inventarisir guna mempermudah mencari sasaran.

Baca Juga  Lombok Barat Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker Serentak, Dilaksanakan Pada 12 Titik di Lombok Barat, Dipusatkan di GMS Gerung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.