Animo Masyarakat Kuripan Lakukan Vaksinasi Luar Biasa

oleh -0 views

Lombok Barat, NTB – Dalam Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan di Sembilan titik, Rabu (3/10/2021).

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Supriadi mengatakan dari Sembilan lokasi gerai vaksinasi ini, sebanyak 2.374 Orang sukses dapatkan vaksin.

“Digelar pada Sembilan titik, dan antusias masyarakat sangat tinggi, ini terlihat, sebanyak 2.374 Orang berhasil dapatkan vaksin, baik dosis I maupun dosis II,” ungkapnya.

Mengenai kesiapan, baik mobilisasi, registrasi melibatkan Tim Vaksinastot TNI-Polri dan Pemda Lobar, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kuripan.

“Sedangkan Pelaksanaannya dilaksanakan di Desa Kuripan Utara, diantaranya Dusun Lendang Bile, Dusun Lendang Sembe, Dusun Perengge Luah, Dusun Perengge Dalem, Dusun Pedek Anyar, Dusun Iting Langgem, Dusun Gerepek, Posyandu Pesongoran, dan Kantor Desa Kuripan Utara,” bebernya.

Sedangkan terkait prosedur yang diterapkan, meliputi sterilisasi Lokasi, Registrasi, screening, dan observasi.

“Tetap menerapkan prosedur yang ketat, diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi,” ujarnya.

Kemudian melakukan screening pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

“Guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” katanya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“Alhamdullilah, dengan aman dan lancar, sedangkan untuk animo Masyarakat sangat tinggi melakukan kegiatan vaksin ini,” tandasnya.

Secara keseluruhan stok vaksin di Kecamatan Kuripan sebanyak 700 vial, sedangkan yang terpakai sebanyak 529 vial, sehingga terisas sebanyak 171 vial.

“Target yang semula sebanyak 2.000 dosis, sementara capaian melebihi target, dengan total 2374 Orang,” tutupnya.

Baca Juga  Personel Polsek KPL Labuhan Lombok Lakukan Razia Penggunaan Masker, Puluhan Pengenara Kena Teguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.