Tim Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar Berhasil Vaksinasi 1.964 Masyarakat Kediri

oleh -1 views

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kediri, Tahap I (satu) dan tahap II (Dua), sukses dilakukan terhadap 1.964 Masyarakat Kediri, Rabu (13/10/2021).

Ini diungkapkan oleh Kapolsek Kediri, Polres Lombok barat, Polda NTB Iptu Heri Santoso saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat ini, melibatkan Nakes dari UPT BLUD Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek.

Pada kesempatan itu, Asisten III Kab. Lobar, H. Ilham, Kadis Pariwisata Kab. Lobar, H. Ahkam Mahfuz, Kepala BPKAD Kab. Lobar, H. Fauzan, Kasat LantasRes Lobar Iptu Agus Rachman, SH., serta seluruh Fokopimcam Kediri turun langsung memantau kegiatan ini.

“Jadi, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kediri, melibatkan Tenaga Kesehatan dari dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Kediri,” ungkapnya.

Diantaranya UPT BLUD Puskesmas Kediri dan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek.

“Sedangkan secara keseluruhan sebanyak 1.964 Masyarakat berhasil memperoleh vaksin hari ini, dan sebagian besar melebihi dari yang ditergetkan,” ungkapnya.

Menurutnya, ini menunjukan bahwa animo masyarakat Kediri melakukan Vaksinasi sangat tinggi.

“Walaupun antusias Masyarakat yang datang melebihi dari target yang ditentukan, semuanya mendapatkan layanan vaksinasi ini hingga tuntas,” katanya.

Adapun rincian hasil vaksinasi kali ini, UPT BLUD Puskesmas Kediri menggelar vaksinasi di Kantor Desa Ombe Baru dengan target 750 orang.

“Masyarakat sangat antusias di sini, dimana masyarakat yang datang melebihi dari target, yaitu sebanyak 1022 Orang,” katanya.

Dari 1022 orang  yang mendaftar ini, keseluruhan berhasil mendapatkan vaksin, atau tidak ada yang sampai mengalami penundaan.

Dalam kegiatan lainnya yang dari UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, dilakukan pada empat lokasi, diantaranya Kantor Desa Banyumulek, Kantor Desa Dasan Baru, Kantor Desa Lelede, dan Kantor Desa Rumak.

Baca Juga  Tingkatkan Kesiapsiagaan Dalam Melaksanakan Tugas, Polres Lotim Lakukan PLB

“Untuk UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, dengan total Masyarakat yang berhasil mendapatkan vaksin 942 orang,” katanya.

Sehingga, secara keseluruhanmasyarakat yang berhasil mendapatkan vaksin sebanyak 1.964 Orang, di Kecamatan Kediri Lombok Barat.

“Tetap menerapkan prosedur yang ketat, diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi,” ujarnya.

Kemudian melakukan screaning pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

“Guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” katanya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“Alhamdullilah, dengan aman dan lancar, sedangkan untuk animo Masyarakat sangat tinggi melakukan kegiatan vaksin ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.