Iptu Lalu jaharudin Selaku Kapolsek Terara Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Kantor Desa Terara

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur Kapolsek Terara Polres Lombok Timur Iptu Lalu Jaharudin bersama anggotanya memantau pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Kantor Desa Terara. Sabtu (16/10/21)

Kapolsek mengungkapkan bahwa kehadiran polisi di gerai vaksin adalah untuk memastikan situasi kamtibmas selama kegiatan vaksinasi agar tetap kondusif dan menyukseskan percepatan vaksinasi menuju herd immunity di Kabupaten Lombok Timur.

Bersama dengan Bhabinkamtibmas setempat dan Kanit Binmas, Kapolsek juga menghimbau warga yang akan melaksanakan vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“meski telah di vaksin, bukan berarti masyarakat melalaikan protokol kesehatan” ungkapnya.

Personil yang berada di lokasi vaksin turut membantu petugas vaksin untuk mengarahkan masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan mengikuti alur prosedur pelaksanaan vaksinasi mulai dari pendaftaran sampai dengan lokasi penyuntikan vaksin.

Kapolsek juga memberikan motivasi kepada para tenaga kesehatan dari Puskesmas Terara yang bertugas sebagai pelayanan vaksin di gerai vaksinasi Kantor Desa Terara agar tetap semangat memberikan pelayanan vaksinasi sampai dengan di Kabupaten LOMBOK Timur mencapai istilah herd immunity.

“kegiatan vaksinasi berlangsung dengan aman dan tertib, semua masyarakat yang datang untuk di vaksin juga telah menerapkan protokol kesehatan” jelas Kapolsek .

Lebih lanjut Kapolsek melaporkan bahwa jumlah masyarakat yang telah di vaksin sebanyak 188 orang dengan rincian dosis satu sebanyak 102 orang dan dosis dua sebanyak 84 orang yang keseluruhannya diberikan vaksin jenis sinovac.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubsi Penmas berharap agar seluruh gerai vaksinasi yang ada di Kabupaten Lombok Timur hari ini semuanya dapat mencapai target sasaran sehingga stok vaksin habis dan persentase vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur segera mencapai angka 70% untuk mencapai herd immunity.

Baca Juga  Optimalkan Percepatan Vaksinasi, Tim Vaksinastor Labuapi Door to Door Sisir di Setiap Dusun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.