Lebih Terarah, Kuripan Akan Terus Gali Data Vaksin Berbasis RT, Untuk Genjot Vaksinasi di Wilayahnya

oleh -1 views

Lombok Barat, NTB – Dalam perecepatan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Kuripan, dilaksanakan rapat koordinasi Forkopimcam, untuk memaksimalkan percepatan ini, Senin (18/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Camat Kuripan Iskandar S.sos mengatakan tujuan dari pertemuan ini adalah dalam rangka percepatan giat vaksin diwilayah Kuripan, agar lebih optimal.

“Kita sudah hampir di semua desa telah melaksanakan vaksinasi, namun masih ada yang belum tervaksin dan itulah yang kita bahas hari ini,” ungkapnya.

Dimana, Forkopimcam Kuripan sedang mancari cara untuk lebih mengoptimalkan untuk mencapai target vaksinasi di Wilayah Kecamtan Kuripan.

Kemudian, Kapolsek Kuripan, Iptu Agus Supriadi mengatakan, untuk mengoptimalkan hasil vaksinasi ini, maka Desa harus segera menyelesaikan data capaian berbasis RT.

“Untuk mempermudah kita mencari sasaran, sehingga lebih akurat dalam pelaksanaannya, terutama tiga desa diantaranya Desa Kuripan, Kuripan Utara dan Jageraga,” ungkapnya.

Ini dimaksudkan, saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah, maka data capaian berbasis RT diharapkan sudah tuntas.

Selanjutnya, Kades Kuripan Hasbi menyebutkan bahwa, untuk saat ini sudah setiap hari di Wilayah Kecamatan Kuripan melaksanakan kegiatan vaksin.

“Masih ada sisa sisa yang belum tervaksin, namun kami dari Desa butuh waktu untuk mendata ulang warga yang telah vaksin dan yang belum vaksin,” katanya.

Sehingga, Desa bisa mendapatkan angka yang real dan pada saat pelaksanaan vaksin nantinya, akan lebih terarah, dalam menentukan sasaran kegiatan vaksinasi ini.

“Titik mana, kita bisa melaksanakn vaksin dan dengan data yang baru itu, kita bisa mencari siapa orang yang belum tervaksin,” ujarnya.

Menyikapi ini, Sekdes Kuripan Utara, Ahmad Mas’ud menyampaikan bahwa, pihaknya membutuhkan waktu untuk menghitung kembali capaian vaksin yang telah dilaksanakan.

“Sehingga, kami bisa menghitung berapa warga kami yang telah vaksin dan yang belum vaksin, hingga pada waktunya nanti,” ungkapnya.

Baca Juga  Setelah dilakukan pendalaman, J ditetapkan sebagai tersangka 480

Dimana saat Kembali melakukan kegiatan vaksin di Desa, pihaknya dapat menentukan, sasaran kegiatan vaksin tersebut, sehingga lebih efektif dan efisien.

Sembari menunggu selesainya dilakukannya pendataan ini, maka kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan, menyasar disekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan Kuripan.

Dimana, untuk sasaran vaksinasi di Sekolah, direncanakan dilaksann di SMPN 1 Kuripan dan SMPN 3 Kuripan selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.