Upaya Evakuasi Kapal KMP Wicitra Dharma Berhasil Dilakukan Sat Polairud Polres Lotim Dan Pol Airud Polda NTB

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Kasat Polairud bersama Anggota  Sat Pol Airud Res Lotim dan personel Direktorat Pol Airud Polda NTB melaksanakan pengamanan dan evakuasi sekaligus membantu pemasangan tali tambang penarik dari kapal KMP Wicitra Dharma yang mengalami kandas di bui/lampu merah gili lebur kayangan lab lombok.

Kasat Pol Airud IPTU Sudirman mengatakan; Evakuasi KMP Wicitra Dharma menggunakan  kapal KMP  Satya Dharma, Pkl 09. 05 wita, KMP Wicitra Dharma berhasil keluar dari posisi kandas  dan selanjut di evakuasi menuju pelabuhan kayangan, pkl 10.47 wita sandar di dermaga satu  penyeberangan pelabuhan kayangan guna melaksanakan pembongkaran muatan dan pemeriksaan kondisi kapal oleh otoritas pelabuhan.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, tidak ada Korban dalam Laka Laut Kali ini, semua penumpang sampai  dengn selamat, demikian pula dengan barang bawaan, saya selaku Kasat Pol Air Polres Lombok Timur menghimbau kepada para Nakhoda ataupun Teknisi Kapal agar sebelum melakukan penyeberangan agar terlebih dahulu memeriksa kesehatan mesin Kapal ataupun kelengkapan Kapal jika sewaktu waktu terjadi kecelakaan ditengah penyeberangan, peralatan seperti Pelampung, Skoci dan perlengkapan lainnya.

 

Baca Juga  Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi di Bali, Akan Dikebut Untuk Pulihkan Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.