Bersama Instansi Terkait, Polres Lotim Peringati Maulid Nabi Nesar Muhammad SAW

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Kepolisian Resor Lombok Timur peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Bertempat di masjid Al – Islah, Jum’at (22/10/21).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dimulai pukul 20.00 wita dihadiri oleh Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K., M.H, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Amin Muhammad Said, S.H, Sekda Kabupaten Lombok Timur Drs. Juaini Taufik,M.A.P, Para PJU Polres Lotim, Para pimpinan ormas Islam yang hadir  antara; Perwakilan NWDI TGH. Suparman, LC, Perwakilan NW TGH Jalaludin Lukman, QH, Perwakilan Muhammadiyah Abdul Malik habe, M.Pd,Perwakilan MMI Ustadz Taufan Iswandi, LC, Perwakilan NU ust Hasanudin, S.U.D  dan para personel Polres Lotim, personil kodim 1615 Lotim, personil Brimob, dan ibu bhayangkari.

Sambutan dari Bupati Lotim yang diwakili oleh Sekda “ Sampai dengan Saat ini kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan kegiatan vaksinasi yang dijalankan tidak untuk menyembuhkan sepenuhnya Masyarakat dari virus Covid-19 tapi bertujuan untuk memproteksi Masyarakat agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan menurut data terakhir jumlah masyarakat yang terjangkit virus covid-19 hanya 30 orang di NTB dan dari Lotim hanya 1 orang namun dirawat di Mataram.

Sementara itu Dandim 1615  menyampaikan Sampai saat ini program vaksinasi masih dijalankan oleh Pemda bersama TNI-Polri karena merupakan program pemerintah pusat dan harus dapat dijalankan secara maksimal dan Lombok timur menjadi salah satu kabupaten yang paling aktif dalam menjalankan program vaksinasi. Menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita teladani akhlak bliau, Pungkasnya.

Dalam Sambuitannya Kapolres Lotim menyampaikan bahwa saat ini kita semua bersinergi dalam rangka mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Lombok Timur, dimana beberapa waktu lalu Kabupaten Lombok Timur mendapat 100.000 Vaksin dan dapat dilaksanakan secara maksimal berkat sinergi yang baik antar pimpinan daerah dengan Stake Holder lainnya, sampai saat ini juga kondisi Kamtibmas sangat kondusif berkat kerjasama yang baik.

Baca Juga  Intip Uniknya Mobil Kemitraan Polsek Jonggat Sosialisasikan Kampanye Damai

Sementara itu Dalam Tausiahnya TGH. Ahmad Muzani L.C, M.A. menyampaikan Rosul bermakna sebagai utusan,sebagai bukti kebenaran nya bahwa diberikan lah kitab suci Al-Quran sebagai tuntunan bagi ummat. Dalam fase kenabiannya,  berlangsung Dua fase dakwah yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW yaitu Fase untuk memperbaiki Tauhid kepada Alloh SWT dan selanjutnya Fase untuk mengajarkan hubungan antar manusia dengan dengan sesamanya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas IPTU Nikolas Usman mengatakan Perayaan Maulid seperti malam hari ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka merayakan bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, dan dalam pelaksanaan kegiatan Maulid pada malam hari ini terlaksana dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.