Pengawasan Prokes di Pintu Masuk Pelabuhan lembar Tetap Diperketat

oleh -4 views

Lombok Barat, NTB – Rangkaian Kegiatan Pengamanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, mengwali kegiatan aktifitas pagi di Pelabuhan Lembar, melakukan pengaturan lalulintas di Simpang tiga Pelabuhan Lembar, Sabtu (23/10/2021).

Kasi Humas Polres Lombok Barat Polda NTB, Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan, selain memastikan Kamtibmas yang kondusif, dalam penjagaan juga memprioritaskan Protokol Kesehatan.

“Pengaturan Lalulintas ini juga dirangkaian pengawasan pelaksanaan penerapan Perda NTB No. 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan penyakit menular,” ungkapnya.

Dimana, Simpang Tiga Pelabuhan Lembar termasuk salah satu jalur tersibuk di Pelabuhan Lembar, sehingga untuk memastikan kelancaran arus lalulintas, secara rutin dilakukan penjagaan di tempat ini.

“Disini banyak aktifitas, bukan hanya arus penyebarangan, termasuk aktifitas amsyarakat sekitar, sehingga dilakukan pengawasan prokes,” katanya.

Selain menghimbau untuk tetap tertib menerapkan protokol Kesehatan, juga menghimbau Masyarakat yang belum melakukan divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Untuk percepatan vaksinasi di Lombok Barat, dan ini sangat penting mengingat mobilita masyarakat di Pelabuhan Lembar sangat tinggi,” pungkasnya.

Ini juga terkait dengan gelaran WSBK dan MotoGp di Mandalika Lombok Tengah, dimana Pelabuhan Lembar merupakan salah satu akses dalam menunjang gelaran tersebut.

“Oleh sebab itu, dibutuhkan dukungan Masyarakat untuk senantiasa tertib menerapkan prokes dalam memutus matarantai penyeberan Covid-19, yang secara tidak langsung mendukung untuk mensukseskan gelaran tersebut,” ujarnya.

Dalam pengawasan Prokes ini, bila ditemukan pelanggaran Prokes, maka diberikan Tindakan berupa teguran lisan, terutama bagi yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga  Disaksikan Para Tuan Guru Dan Seluruh Personel, Kapolres Lotim Berikan Penghargaan Kepada Warga Dan Anggota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.