Polsek Kawasan Pelabuhan lembar perketat Akses Masuk dan Leluar Pelabuhan Lembar

oleh -0 views

Lombok barat, NTB – Untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di Area Pelabuhan Lembar, Sejumlah Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan penjagaan di Pintu Msuk Pelabuhan, Minggu (24/0/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman mengatakan, ini untuk memberi rasa aman, baik kepada pengguna jasa kapal, maupun masyarakat lainnya.

“Antisipasi aksi premanisme dan aksin percaloan, termasuk dalam memastikan penerapan prokes, khususnya di area Pelabuhan Lembar,” ungkapnya.

Maka dilakukan pemeriksaan terhadap pengguna jasa penyeberangan terkait dokumen-dokumen yang diperlukan.

“Melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I atau dosis pertama bagi penumpang perorangan,” katanya.

Baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna  mencegah penularan Covid-19.

“Sesuai dengan pemberlakuan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 54 tahun 2021, pada poin ketiga huruf Q tentang pelaku perjalanan domestic,” terangnya.

Dimana Perjalanan domestic disini adalah yang mengggunakan kendaraan pribadi dan transportasi umum jarak jauh di  Pelabuhan ASDP Lembar.

“Terkait dengan prokes, akan terus ditertibkan, baik kepada pengguna jasa, maupun pihak-pihak terkait yang beraktifitas di Pelabuhan lembar,” pungkasnya.

Baca Juga  Terisolir, Kabaharkam Polri Kunjungi Teluk Gok Sekotong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.