Pembalap Liar Kocar Kacir Saat Dibubarkan Petugas Kepolisian Resor Lombok Timur

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Puluhan pemuda di jalan pantai Kelurahan Suryawangi kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur  yang melakukan  Aksi balap liar, diubarkan oleh Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur yang diback up oleh Personel Polsek Labuhan Haji,saat di bubarkan Polisi, pembalap liar kocar kacir menyelamatkan diri, mereka kabur melalui kebun saat melihat petugas datang.

Kasat lantas Polres Lotim AKP Rita Yuliana, S.I.K,  menjelaskan, Dalam aksi pembubaran ini, puluhan barang bukti sepeda motor di sekitaran lokasi balap liar, berhasil diamankan.

” Kami berhasil amankan kurang lebih 20 unit sepeda motor,khususnya yang gunakan knalpot resshing di lokasi,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Rita, di dampingi Kapolsek Labuhan Haji Iptu Abdus Syukur, di sela pembubara aksi balap liar di Suryawangi Minggu sore (24/10).

Menurut Rita, di bubarkannya aksi balap liar ini, karena adanya laporan warga, yang merasa terganggu dengan aksi balap liar ini, saat warga melintas untuk menjalankan aktivitas.

” Begitu ada laporan warga ada aksi balap liar, kami langsung turun bersama anggota dengan di back up anggota Polsek Satpol PP dan DLLAJ,” katanya.

Rita juga mengungkapkan, dibubarkannya aksi balap liar inipun, karena dinilai dapat menimbulkan kasus kecelakaan. sehingga dirinya mengimbau masyarakat, khususnya para pemuda, untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar atau ugal ugalan.

” kita ingatkan agar tidak melakukan aksi balap liar, karena, selain bisa menimbulkan kecelakaan, juga mengganggu aktivitas warga,” pesannya.

Terhadap kendaraan sepeda motor yang di amankan di lokasi balap liar, sebut Rita, langsung di bawa ke Satlantas, dan langsung di lakukan penilangan,

” Untuk memberikan epek jera, kita akan menahan kendaraannya, selama dua pekan,” tegasnya, dan saat pengambilan kendaraannyapun, mereka kita minta untuk membawa knalpot aslinya, dan langsung di ganti ditempat.

Baca Juga  Memperingati perayaan Idul Adha 1441 H, Polres Lobar turut beramal Hewan Qurban

” knalpot resshingnya, kita tahan dan akan dihancurkan,” jelasnya, seraya mengatakan, bunyi knalpot resshing ini dinilai mengganggu pendengaran saking bisingnya.

Iptu Nikolas Usman selaku Kasi Humas Polres Lotim menghimbau kepada para pemuda yang masih suka melakukan aksi balap liar supaya berhenti dari kebiasaan buruk tersebut, karena itu hanya dapat membahayakan diri sendiri ataupun pengguna jalan lain, lebih lanjut Kasi humas menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban minimal di lingkungan masing – masing, jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas masing – masing atau ke Kantor Polisi terdekat.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.