Hari Ini Kapolres Lotim Hadiri Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Yang Diselenggarakan Di Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur Kapolres Lotim hadiri Acara Launching kampung tangguh anti Narkoba secara virtual oleh Kapolda NTB Irjen Pol. M. IQBAL S.I.K M.H. sekaligus penandatanganan komitmen bersama sebagai dukungan dalam memberantas peredaran gelap Narkoba oleh Forkopimda Lotim. Senin (15/11/21) pukul 10.00 wita
Selain Kapolres Lotim turut hadir; Sekda Kabupaten Lombok Timur Drs. H.M. Juaeni Taufik M.Ap, Dandim 1615/Lotim diwakili Pa Sandi Lotim Letda Inf. Burhan, Kaban bangkespoldagri Lotim Bpk. M. Isa S.Ap, Camat Labuhan Haji Bpk. Muhir S.Pd, Danramil Labuhan Haji Kapten Inf. Anwar, Kapolsek Labuhan Haji Iptu Abdusy Sukur, Kasat Narkoba Polres Lotim Iptu I Gusti Ngurah Bagus Suputra, SH. MH,Perwakilan Lapas Selong Bpk. Fauzan, Perwakilan dari Kajari Lotim M. Rasid, SH,Kepala Desa nyiur tebel Mahyun, Kades teros Husmayadi Bersama para tamu undangan lainya.

Dir Narkoba Polda NTB dalam sambutannya menyampaikan Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan Polda NTB dan BNN Provensi dalam memberantas Narkoba, dimana program ini dipelopori oleh Bapak Kapolda NTB.
Dalam kegiatan ini kami meniru apa yang telah dilakukan oleh Kampung sehat dimana ada 4 barometer yang menjadi sasaran yaitu bagaimana kampung sehat membatasi gerak masyarakat dalam berkegiatan, sehingga kami akan menambahkan barometer kampung sehat sehingga akan menjadi kampung bersinar dan kampung tangguh yang bebas dari Narkoba.

Dalam kegiatan ini melibatkan banyak Stakeholder baik dari Pemda maupun Eksternal, Penanganan Narkoba di NTB sudah dilaksanakan oleh Polda dan BNN namun berdasarkan hasil penelitian bahwa peredaran narkoba masih masif sehingga Kami menawarkan satu prodak dimana akan melibatkan Pemda, termasuk toga dan toma yang ada diwilayah masing-masing, dalam mengatasi peredaran Narkoba.

Baca Juga  Puluhan Anak Yatim Kembali Disantuni Kapolres Lotim, Kali Ini Di Desa Gelanggang

Sementara itu Kepala BNN Provinsi NTB menyampaikan; Kami ucapkan terimakasih Kepada Kapolda NTB atas projek yang telah dibuat dimana melibatkan seluruh stakeholder didalam melakukan pemberantasan Narkoba termasuk dengan melibatkan masyarakat secara langsung,

Program ini mengutamakan pencegahan dimana masyarakat terlibat secara langsung untuk melakukan pencegahan secara dini, dimana sama-sama kita ketahui bahwa narkoba sangat berbahaya bagi keberlangsungan generasi penurus bangsa dan negara.Harapan kami tugas ini bukan hanya tugas dari APH namun merupakan tugas kita semua untuk keselamatan bangsa dan negara.

Dalam Sambutan melalui Vicon Kapolda NTB mengatakan; Indonesia merupakan negri yang diberikan banyak anugrah, namun banyak juga yang harus kita kelola dengan baik dimana ada keberagaman, suku, bahasa dan budaya yang bisa mengakibatkan konflik, sehingga kita harus bersatu.
TNI dan Polri harus mendukung kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah baik daerah maupun pusat untuk mengawal program-program yang telah direncanakan.

Gotong Royong menjadi dasar dalam Pelaksanaan Kampung Sehat, Kampung tangguh dan Kampung bersinar dimana seluruh komponen masyarakat dilibatkan dalam kegiatan tersebut sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal.

Lebih lanjut Kapolda NTB menyampaikan bahwa Provinsi NTB masuk dalam 5 (Lima) Provinsi terbaik dalam penanganan Covid 19 , dan ini dapat tercapai berkat kerjasama kita bersama, saling mengisi dan memberikan masukan antara semua unsur sehingga mendapatkan hasil yang baik, Vaksinasi kita di seluruh pulau Lombok untuk dosis pertama sudah mencapai 70 %, kita optimis seluruh NTB pada bulan Desember dosis Pertama harus tercapai 70 %.

Proyek yang digagas oleh Kapolri adalah serangan pencegahan terhadap narkoba, untuk itu kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk membantu kami dalam pencegahan penggunaan Narkoba, baik jenis baru dan jenis lama sehingga kita dapat melindungi generasi muda kita.

Baca Juga  Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Tim Puma Polres Lotim

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengatakan; Kegiatan tersebut merupakan program unggulan Polda NTB dalam memberantas peredaran Narkoba dengan mengutamakan pencegahan dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam melakukan pencegahan.

Diharapkan dengan dijalankannya program tersebut dapat menekan peredaran Narkoba di Kabupaten Lombok Timur sehingga dapat menjauhkan generasi muda dari bahaya Narkoba.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.