Salah satu Tiang listrik PLN Line di Senggigi Terbakar, Petugas PLN Lakukan Penanganan

oleh -0 views

Lombok Barat, NTB – Tiang listrik PLN line tegangan 220 volt yang berada di depan hotel Green Leaf terbakar, sempat menyebabkan kepanikan pada masyarakat sekitar, Sabtu (20/11/2021).

Kapolsek Senggigi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Priyo Suhartono SIK mengatakan insiden ini telah ditangani dengan baik oleh pihak PLN.

“Kebetulan saat kejadian, Wilayah senggigi sedang ramai-ramainya pengunjung, alhamdullilah berkat kesigapan semua pihak, insiden ini tidak sampai meluas,” ungkapnya.

Bahhkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, dari Dinas pemadam Kebakaran juga sudah berada di Lokasi.

” Unit damkar hanya disiagakan di lokasi, sambil menunggu PLN melakukan perbaikan,” katanya.

Peristiwa ini berawal dari informasi Masyarakat kepada Polsek Senggigi telah, tentang adanya percikan api di depan Hotel Green Leaf, Desa Batulayar Barat, Kec. Batulayar.

“Sehingga dari jajaran Polsek Senggigi segera bergegas KTP, untuk mengamankan lokasi, serta menghubungi pihak terkait, dalam hal ini, pihak PLN Senggigi,” ujarnya.

Selanjutnya Petugas PLN yangtelah berada di Lokasi, segera melakukan perbaikan, termasuk dari Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Barat juga telah bersiaga di Lokasi.

“Namun demikian, tidak sampai terjadi penyemprotan air untuk memadamkan api, karena dari pihak PLN meminta untuk tidak dilakukan, mengingat sangat beresiko terhadap jaringan listrik tegangan tinggi,” katanya.

Dugaan awal dari pihak PLN, penyebab adanya percikan api tersebut konselting akibat gesekan kabel yang terpasang di tiang PLN tersebut.

“Selama proses perbaikan ini, dilakukan penjagaan dari jajaran Polsek senggigi di Lokasi, mengingat senggigi saat ini ramai pengunjung,” katanya.

Seperti diketahui bahwa, dampak dari Gelaran Internasional WSBK di mandalika, Wisata Senggigi saat ini semakin menggeliat.

“Semua rangkaian berjalan aman dan lancar, selama proses perbaikan ini, dilakukan penjagaan ketat disekitar TKP,” imbuhnya.

Baca Juga  Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim Cokok Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Tebakarnya tiang listrik PLN line tegangan 220 volt ini, sampai dengan saat ini dilaporkan tidak sampai menimbulkan korban luka, maupun korban jiwa.

“Dari kejadian tersebut dilaporkan bahwa tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material milik PLN akibat terbakar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.