Hari Ini Kapolres Lotim pimpinan Apel Siaga Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Di Wilayah Kabupaten Lombok Timur

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, pimpinan Apel Siaga Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Di Wilayah Kabupaten Lombok Timur bertempat Di Halaman Kantor Pemda Lotim, Sabtu ( 27/11/21) pukul 07.45 Wita.

Selaku pimpinan apel Kapolres Lotim AKBP Herman Suryono, S.H didampingi Sekda Lotim Drs. Juwaini Taofik, M.Ap.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Pasi Ops Kodim 1615/Lotim Kapten Inf. Santoso, Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi, Dir. RSUD Lotim dr. Tantowi Johari,Kadiskes Lotim dr. Fatirhaman, Kasat Pol PP Lotim Sudirman, S.Sos, Kalakhar BPBD Lotim Toni Satriadi Wibawa,Kabid Damkar Lotim H. Nasrudin, S.Kep, Kadishub Lotim H. Purnama Hadi, Kadis LHK, tim H. M. Zaidar Rohman, S.Stp, Kepala PMI Lotim dan diikuti oleh; 1 SST Kodim 1615/Lotim, 1 SST Sat Brimob Labuan Haji, 1 Regu Sabara Polres Lotim, 1 SST Sat Pol PP Lotim, 2 Regu Dishub Lotim, 1 Regu Damkar Lotim, 2 SST BPBD Lotim, 2 SST dan Nakes Kabupaten Lombok Timur.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Lotim menyampaikan; Apel ini kita laksanakan dalam rangka mengecek kesiapan yang kemungkinan terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan untuk melakukan persiapan yang maksimal, Pandemi Covid 19 masih ada namun situasi dapat kita handling dengan baik.

lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan;Sesuai Inmendagri No 61 tahun 2021 akan dilakukan PPKM level 3, sesuai instruksi pemerintah ini harus kita jalankan.

Adanya perubahan iklim yang ekstrim, perlu antisipasi bersama kita harus hadir ditengah masyarakat manakala masyarakat mendapat bencana, penanganan bencana seluruh stekholder TNI-POLRI ambil bagian sinergi harus di jaga demi masyarakat Kabupaten Lombok Timur.

Kita harus siap kapanpun terjadi bencana, cek semua kelengkapan dalam rangak menanggulangi bencana ini kerja bersama karena kita merupakan manipestasi negara.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Ketangga Jeraeng Kebali Lakukan Silaturrahmi Dan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan

di Kesempatan yang sama Sekda Lotim menyampaikan; Pesan Bupati Lotim, bahwa kita sudah mampu mengendalikan Covid 19 bermodalkan optimisme.
Optimis bersama masyarakat dalam menanggulangi apabila terjadi bencana diwilayah Kabupaten Lombok Timur.
kita juga harus melakukan inventarisasi berbagai potensi kerawanan secara menyeluruh juga penting dilakukan agar memudahkan kita melakukan pemetaan dan antisipasi yang tepat. Dengan begitu kita juga dapat menyiapkan peralatan pendukung sesuai kondisi.
Kehadiran kita semua pada apel kesiapsiagaan ini adalah bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya memberikan rasa aman dari dampak bencana yang mungkin mengintai sesuai kapasitas masing-masing.
lebih lanjut Sekda Lotim menyampaikan;Kedepankan kekompakan sesuai pesan Bupati Lotim hingga semua masalah dapat kita atasi bersama.pungkasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengatakan; Apel siaga bersama ini adalah bentuk koordinasi dan konsolidasi yang akan terus berlanjut di lapangan.

Pelaksanaan apel siaga di wilayah kabupaten Lombok timur gunan mengantisipasi hal terburuk apabila terjadi bencana alam (tanah longsor dsb) dimana saat ini memasuki musim penghujan.tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.