Tim Puma Bersama Personel Polsek Jerowaru Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Personel Polsek Jerowaru bersama Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap tersangka berinisial SU  yang merupakan warga Desa Wakan Kecamatan Jerowaru di rumahnya, Rabu (22/12) sekitar pukul 21.00 Wita.

Pelaku ditangkap terkait pencurian sepeda motor di tiga tempat daerah itu dengan korbannya, Sukiman Hadi, Umar dan Sudirman. Semuanya warga kecamatan Jerowaru. Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Lombok Timur.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun pelaku beraksi dengan cara berboncengan menggunakan sepeda motor dengan rekannya yang saat ini masih DPO,

Terhadap kejadian tersebut, para korban melapor ke kantor polisi dan kemudian ditindaklanjuti.

Dan polisi pun berhasil mengungkap pelakunya, bersama Tim Puma,anggota Polsek Jerowaru langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan, termasuk mengamankan barang bukti, hasil aksi dan yang digunakan menjalankan aksinya.

Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono didampingi Kasat Reskrim Iptu M Fajri membenarkan telah menangkap pelaku curamor itu.

“Pelaku kita amankan di rumahnya tanpa perlawanan, termasuk mengamankan bersama barang bukti hasil kejahatan pelaku,” jelasnya

Pelaku melakukan aksi ditiga TKP yakni tanggal 27 Februari 2021 di wilayah Bagek Polak, Desa Pandanwangi, tanggal 12 April 2021 di Sagek Mateng dan tanggal 19 Desember 2021 di Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru.‎

“Dalam kasus ini, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” sebutnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimnbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap memelihara situasi Kamtibmas mionimal di lingkungan masing – masing dan jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas agar segera melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas setempat atau ke Kantor Polisi terdekat untuk segera ditindaklanjuti.pungkasnya.

Baca Juga  Kapolri Tekankan TNI-Polri Terus Bersinergi Wujudkan Target Vaksinasi Presiden Jokowi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.