Bripka Agus Salim Berupaya Membantu Anak  Pengidap Penyakit Acute Flaccid Paralysis

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Sungguh malang nasib yang dialami Purnama Hadi, pemuda 22 tahun asal Dusun Timba Ekek, Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur (Lotim). Hadi mengidap penyakit Acute Flaccid Paralysis (AFP) atau lumpuh layu.

Akibat penyakit yang dialami, Hadi tidak bisa beraktifitas normal. Ia hanya bisa tidur di pembaringan, untuk duduk saja Hadi harus dipangku.

Keadaan Hadi semakin memperihatinkan dengan kondisi ekonomi keluarga yang serba pas-pasan. Kini dia tinggal bersama ibu dan adik kandungnya. Sementara ayah Hadi pergi meninggalkannya sejak ia masih berumur 2 tahun. Dan sampai sekarang sang ayah tidak pernah menunjukkan batang hidungnya.

“Ibu Hadi tidak kerja karena tidak ada yang urus Hadi untuk makan, buang air besar serta lainnya. Sebab Hadi hanya bisa tidur, tidak bisa duduk sendiri jika tidak dipangku,” kata Bhabinkamtibmas Polres Lombok Timur, Brigadir Agus Salim saat mengunjungi Hadi di kediamannya, Kamis (13/1/2022).

Sejauh ini, tutur Agus Salim, Hadi hanya pernah diberikan bantuan kursi roda oleh Wagub NTB sekitar 4 bulan yang lalu.

“Keluarga Hadi berharap adanya bantuan dan perhatian dari Pemda Lombok Timur,” pungkas Agus Salim menuturkan harapan kelurga Hadi.

 

Baca Juga  Forkopimcam Labuapi Ucapkan Selamat HUT TNI ke 76, Bentuk Sinergita TNI-Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.