Rangkaian patroli Malam Tim Puma 8, Sisir Wilayah Lembar, Kuripan dan Labuapi

Lombok Barat, NTB – Rangkaian Kegiatan patroli Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, Pada Sabtu (15/1/2022) dinihari, melakukan berbagai tindakan dalam menciptakan Situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayahnya.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Samapta AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos secara tertulis kepada awak media, Minggu (15/1/2022).

“Diawali sekitar pukul 00.30 wita melakukan kegiatan patroli di Seputaran Desa Lembar Kecamatan Lembar, menfantisipasi terjadinya aksi pencurian & aksi kriminalitas lainnya,” ungkapnya.

Selain itu untuk mencegah adanya balap liar, dan menemukan sekelompok pemuda masih nongkrong hingga larut malam.

“Menghimbau untuk segera kembali kerumah masing-masing, namun sebelumnya dilakukan pemeriksaan badan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Menurutnya, langkah ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya keributan para remaja, sehingga pemeriksaan badan dilakukan menyasar kepada sajam, narkoba, maupun barang berbahaya dan terlarang lainnya.

“Dimana bila masih nongkrong di jam-jam rawan, tentunya sangat berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan dilokasi ini tidak ditemukan sajam maupun barang terlarang lainnya,” ucapnya.

Setelah menghimbau untuk meninggalkan tempat dan kembali pulang kerumah masing-masing, Tim Puma 8 melanjutkan kegiatan patroli di seputaran Ds. Kuripan Timur Kecamatan Kuripan.

“Disini tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, hanya menghimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat berkendara di jam-jam rawan,” katanya.

Tim Puma 8 kemudian bergeser di seputaran Gudang Sari Roti, Desa Bagik Polak, Kecamatan Labuapi, menyambangi karyawan setempat masih beraktifitas/ lembur hingga dini hari.

“Menghimbau dan menggingatkan karyawan setempat, Agar selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama untu penjaga keamanan di lokasi ini,” tutupnya.

Dalam setiap lokasi yang dikunjungi, Kasat Samapta mengatakan Tim Puma 8 selalu meninggalkan nomor kontak, yang dapat dihubungi oleh Masyarakat bila mengalami kesulitan atau menemukan hal-hal yang mencurigakan lainnya.

Baca Juga  Polres Lotim Laksanakan Program Jum'at Berkah Di Masjid Baiturrahman Ini Yang Dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.