Binkam  

Labuapi Genjot Pelaksanaan vaksinasi, Didominasi Vaksinasi Anak

 Lombok Barat, NTB – Kegiatan Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak serta Vaksinasi terhadap masyarakat wilayah kerja Puskesmas Labuapi dan Puskesmas Perampuan terus digenjot.

Ini terlihat dari pemantauan pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di wilayah Kec. Labuapi, baik untuk Masyarakat umum maupun Vaksinasi anak, Senin (17/1/2022).

mengatakan kegiatan

Vaksinasi dilaksanakan pada dua Wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kecamatan labuapi,” ungkap Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono.

Untuk Wilayah Kerja Puskesmas Labuapi dilaksanakan pada tiga lokasi, diantaranya SDN 1 Bengkel, MI Ihyauddiny Merembu, dan MI Al-Ahyar Bagik Polak Barat.

Sedangkan Wilayah Kerja Puskesmas Perampuan dilaksanakan pada empat lokasi, diantaranya SDN 2, MI Al-Ikhlasiah Perampuan, SDN 1 Karang Bongkot, dan SDN 2 Karang Bongkot.

“Adapun Total capaian vaksin di Kecamatan Labuapi pada hari ini sebanyak 495 orang, terdiri dari Dosis I sebanyak 489 orang, dan Dosis II sebanyak 6 orang,” katanya.

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi yakni melakukan pendataan para calon penerima vaksin covid 19 terhadap masyarakat selanjutnya dilakukan proses regristrasi.

kemudian  screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

Seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam Vaksinasi Covid-19 produksi Sinovac dan Pfizer.

“Dilanjutkan dengan Vaksinasi dan observasi selama 30 menit, selanjutnya peserta vaksin diberikan sertifikat Vaksinasi tahap I dan tahap II bagi masyarakat wilayah kerja Puskesmas Labuapi dan Puskesmas Perampuan,” tandasnya.

Baca Juga  Silahturahmi ke Polres Lombok Barat, Kapolda NTB Ingatkan Jangan Sakiti Hati Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.