Patroli Blue Light Polres Lombok Barat, Imbau Tempat Usaha Melengkapi Barcode Peduli Lindungi

Lombok Barat, NTB – Antisipasi Kerawanan Kamtibmas pada akhir pekan, Gabungan Satuan Fungsi Polres Lobar melaksanakan Patroli Blue Light di Wilayahnya, Sabtu (22/1/2022).

Dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos, Kegiatan diawali dengan pengecekan anggota dan penekanan kepada personel gabungan ini.

“Intinya adalah dalam cara bertindak tetap mengedepankan cara humanis, dalam meniadakan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ungkapnya.

AKP Bambang Indrat menjelaskan bahwa sasaran kegiatan patroli ini sesuai dengan atensi Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK antisipasi Situasi Kamtibmas pada malam akhir Pekan.

“Kegiatan Patroli ke Lokasi Rawan aksi kejahatan, Balap Liar, lokasi hiburan malam, pertokoan dan lokasi keramaian lainnya, guna mengecek Alat pemeriksaan Barkot Peduli lindungi,” jelas Kasat.

Kemudian ditegaskan bahwa apabila ada giat kerumunan, maka pihaknya akan membubarkannya, namun dengan cara humanis.

“Dipastikan telah menekankan kepada anggota, untuk tidak melakukan tindakan arogansi, yang dapat menyakiti hati Masyarakat,” imbuhnya.

Kasat ingin membuktikan bahwa, cara humanis pun dapat menunjukkan tunjukan kinerja yang maksimal kepada masyarakat, dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.

“Tentunya yang terpenting dimasa pandemi saat ini adalah dalam menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Lombok Barat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya sendiri, Personil gabungan Satuan Fungsi yang melaksanakan patroli blue light ini dibagi menjadi dua Tim, dan mulai bergerak.

“Tim I melaksanakan patroli blue light dengan rute start Mapolres Lobar, BIL II, menuju Batulayar melalui Jalur Lingkar Ampenan, dan Batulayar yang menyasar di tempat hiburan malam,” katanya.

Untuk Lokasi hiburan malam personel Gabungan ini menyisir beberapa Café, dan masih ditemukan Tempat hiburan malam yang tidak memiliki Barcode Peduli lindungi.

Baca Juga  Polsek Peringgabaya Berikan Santunan Kepad Yayasan Asuhan yatim piatu Masyiatullah NW

“Dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kepada Pengurus Lokasi hiburan malam, selain melengkapi dengan sarana prokes, untuk menyiapkan barcode aplikasi peduli lindungi,” imbaunya.

Sedangkan untuk para pengunjung dihimbau tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna menghindari Penyebaran varian baru Covid 19 jenis omicron.

Secara terpisah Tim II melaksanakan melakukan patroli blue light ke lokasi – lokasi Rawan 3C dan Balap Liar.

“Untuk kegiatan Tim II juga berlangsung aman dan kondusif, tidak ditemukannya hal-hal yang mencurigakan, maupun kegiatan Masyarakat menonjol,” terangnya.

Sehingga Personel Patroli Tim II ini, cenderung menghimbau kepada Masyarakat yang masih beraktifitas hingga larut malam untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan.

“Untuk aktifitas yang tidak perlu, seperti nongkrong-nongkrong ditempat gelap, ya langsung kita himbau untuk kembali kerumah masing-masing, agar tidak memancing aksi kejahatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.