Binkam  

Polres Lombok Timur Peringati “ Isra’ Mi’raj ” Di Masjid Al – Ishlah

hukrimlobar.com – Polres Lombok Timur melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 H. dengan tema ”Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan

keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri, bertempat yang Presisi’’, Selasa (01/03/22) pukul 19.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H; Selain Kpolres Lombok Timur turut hadir Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara S.I.K., M.I.K., Kasdim 1615 Lotim Mayor Inf Lalu Syukur S,Ag, PJU Polres Lotim, Para Kapolsek Jajaran Polres Lotim, Para Tuan Guru dan Tokoh agama Kabupaten Lombok Timur dan para dan Para Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Kapolres Lotim menyampaikan;  Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada segenap hadirin yang telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj nabi besar muhammad saw di masjid AL-islah polres Lombok Timur tercinta ini.

Saya juga ucapkan terimakasih kepada bapaktuan guru yang telah berkenan hadir sekaligus berkenan menjadi pembicara dalam acara ini.

Tak lupa, saya ucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh panitia dan semua pihak yang telah terlibat dalam terselenggaranya acara ini, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.

Peringatan isra’ Mi’raj nabi muhammad SAW tahun ini mengangkat tema ”Dengan Hikmah Isra’

Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri

yang Presisi’’.

Isra’ dan Mi’raj ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kita umat islam, karena pada saat inilah rasulullah SAW menerima perintah yang salah satunya adalah untuk melaksanakan shalat.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan; Shalat digambarkan rasulullah Sebagai tiang agama,saking pentingnya yang namanya Shalat.

Baca Juga  Secara Berkesinambungan Bhabinkamtibmas Desa Montong Belai Silaturrahmi Ke Wargaa Binaan Guna Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Selain itu Shalat juga sebagai alat untuk menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar, sesuai dengan qur’an surah AL-ankabut ayat 45

yang artinya: “bacalah kitab (AL-qur’an) yang telah

diwahyukan kepadamu muhammad dan laksanakanlah shalat sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar Dan ketahuilah mengingat allah shalat itu lebih besar keutamaannya dari ibadah yang lain allah mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

Dari ayat tersebut dapat diambil makna yang sangat penting, bahwa shalat merupakan benteng yang melindungi kita dari tindakan dan perbuatan yang menyimpang, Saya berharap kita dapat mengambil hikmah dan menerapkan apa yang nanti disampaikan oleh penceramah, sehingga kita dapat melaksanakan shalat dengan baik, serta menjauhkan diri kita dari perbuatan keji dan munkar, di kehidupan kita sehari-hari, khususnya di wilayah Lombok Timur.

Sementara itu TGH. Abdul Latif S.Ag dalam uraian singkat Kajian Isra’ dan Mi’raj menyampaiakn;

Saya mengawali ceramah ini dengan satu ucapan seribu langkah dalam hidup kita ini selalu di awali dengan satu langkah, bukan dengan seribu langkah yang telah kita lalui, tergantung dengan adanya tujuan yang ingin kita capai dalam langkah kita tersebut.

Orang orang yang berkata Tuhan kita hanyalah Allah saya yakin tidak akan punya rasa takut selain kepada Allah Subhanahuwata’ala apapun itu profesinya.

Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Tidak ada satupun manusia yang bisa memandang wajah Allah SWT karena kesempurnaannya serta Allah bukanlah zat yang sama dengan ciptaannya.

Baca Juga  Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 2.282 Untuk Purnawirawan Polri

Kita tidak akan pernah mengetahui ujut Allah namun kita merasakan keberadaannya, Serta Allah yang kita imani dan yakini suatu saat nanti akan menampakkan dirinya.

Menurut saya keuntungan menjadi polisi itu bapak-bapak mendapat pahala karena selalu mengabdikan dirinya kepada masyarakat bangsa dan negara, oleh karena itu semoga dalam menjalankan tugas bapak-bapak tetap tulus dan bersabar.

Saya pernah menonton di tv ada seorang polisi yang gajinya pas-pasan bikin ponpes ini merupakan contoh bagi kita semua dimana keterbatasan dalam profesinya bisa berguna bagi orang banyak itu merupakan bukti keimanan dan keikhlasan yang sangat kuat yang dia miliki.

Sekecil apapun kebaikan yang kita kerjakan saat ini akan tetap menjadi catatan bagi Allah SWT tergantung keihklasan dan ketulusan kita pada saat menjalani kebaikan tersebut.

Mari kita sama-sama meningkatkan keimanan serta  keiklasan kita masing-masing,  apapun profesi yang kita jalani saat ini karena itu bernilai ibadah.

Dengan beriman kita  bisa menjauhkan diri kita dari perbuatan keji dan munkar, di kehidupan kita sehari-hari.

Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besaer Muhammad SAW juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim yang diberikan langsung oleh Kapolres Lombok Timur dan Para OPJU Polres Lotim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.