Binkam  

Dalam Rangka Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Bagi PPN Polri Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Lombok Timur

hukrimlobar.com – Bidang Tugas Pembinaan, Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri menggelar penelitian tentang optimalisasi pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) bertempat di Polres Lombok Timur.  Rabu (09/03/22).pukul 09.05 wita.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kabidgasbin Puslitbang polri Ajun Komisaris Besar Polisi  Frans Tjahyono S.I.K, M.H didampingi Prof DR. Obing katubi,(konsultan), Pembina I Budi Triyanto dan Juru I Dedi Hidayat.

Kedatangan Tim Puslitabang Diterima Langsung Oleh Waka Polres Lombok Timur Kompol Agung Asmara S.I.K, M.I.K, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti, para PJU Polres Lombok Timur serta Para perwakilan Personel di masing – masing Fungsi yang ada di Polres Lotim.

Waka Polre Lombok Timur dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepad tim dari Puslitbang, Atas nama bapak Kapolres Lotim kami mengucapkan Permohonan Maaf karena beliau tidak bisa mendampingi Tim secara langsung karena dalam waktu yang bersamaan ada kunjungan Kapolda NTB terkait percepatan Vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur,kami harapkan kepada peserta FGD yang ditunjuk, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menegaskan kepada Tim bahwa Polres Lombok Timur siap untu dilakukan Penelitian Tentang Optimalisasi Pelayanan Dan Fasilitas Kesehatan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri di Polres Lombok Timur.

Sementara Itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes pol. Frans Tjahyono, S.I.K, M.H Menjelaskan Tujuan kedatangan tim Puslitbang untuk memantau langsung, fasilitas kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, serta kendala yang di hadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

”Kegiatan penelitian ini diharapkan memberikan masukan dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada Polri agar menjadi lebih optimal,” ujar Kombes pol. Frans Tjahyono, S.I.K, M.H

Baca Juga  Video Call Pesepeda Peraih Medali Sea Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga

Adapun Sistem Penelitian yang di gunakan adalah pelayanan kesehatan yaitu perwakilan pada masing-masing satuan kerja di tingkat Polres dengan wawancara atau diskusi, pengisian kuesener, pengumpulan data serta observasi dan peninjauan di tempat FKTP (Fasilitas Kesehan) klinik Polres Lombok Timur.

Lebih lanjut Ajun Komisaris Besar Polisi  Frans Tjahyono S.I.K, M.H selaku ketua Tim menyampaikan; Kegiatan puslitbang kali ini dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan bagi PPN Polri di polres Lombok Timur, dimana pelayanan kesehatan di polres Lotim untuk saat ini masuk kategori tidak untuk direkomendasikan.

Sebagian besar Personil Polri tidak mengetahui hak dan kewajiban yang diterima dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Ada Tiga jenis jaminan kesejahteraan yang dapat diterima personil antara lain BPJS, Asabri, dan yankestu, Namun selama ini para personel tidak mengetahui mekanisme untuk klaim pelayanan kesejahteraan yang harus diterima.

Kedepan diharapkan agar personil Polres dapat optimalisasi pelayanan kesejahteraan yang disediakan. Tegasnya.

Iptu Nikolas Osman Seklaku Kasi Humas Polres Lombok Timur mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dari Tim Puslitbang Polri, kami harapkan dengan adanya kunjungan dari Puslitbang Polri dalam mrangka optimalisasi pelayanan kesehatan bagi PPN Polri di Polres Lombok Timur ini berjalan lancar dan menuai hasil yang maksimal sehingga Seluruh Personel Polres Lombok Timur terlayani dengan Maksimal khususnya dibidang kesehatan.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.